Thursday, 18 Safar 1441 / 17 October 2019

Thursday, 18 Safar 1441 / 17 October 2019

CSR Adira Sasar Pelestarian Budaya Lokal

Ahad 22 Sep 2019 15:36 WIB

Rep: Zuli Istiqomah/ Red: Gita Amanda

Adira Finance

Adira Finance

Adira concern pada kepariwisataan dan budaya lokal di Indonesia.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- PT Adira Finance menggelar event Festival Pesona Lokal di Kota Bandung, Sabtu (21/9). Gelaran ini terselenggara sebagai program Coorporate Social Responsibility (CSR) Adira yang menyasar pada pelestarian budaya lokal.

Baca Juga

Direktur Utama Adira Finance Hafid Hadeli mengatakan kegiatan Festival Pesona Lokal merupakan agenda rutin yang setiap tahun digelar di tujuh kota. Akhir pekan ini giliran festival dilaksanakma di Kota Bandung yang bekerjasama dengan Kementerian Pariwisata untuk membantu melestarikan budaya lokal.

“Ini mengenai kepariwisataan supaya kita juga mempromosikan pariwisata lokal di seluruh Indonesia salah satunya kebudayaan lokal,” kata Hafid.

Menurutnya Indonesia memiliki kekayaan budaya yang harus dilestarikan. Ini bisa menjadi potensi bagi pariwisata yang harus terus dikembangkan. Oleh karenanya ia mengaku Adira memang concern pada kepariwisataan dan budaya lokal di Indonesia.

“Kalau kita melihat Indonesia ini negara yang kaya cantik tapi belum dimaksimalkan jadi kita masih bisa mempromosikan turisme ini untuk bisa lebih maju lagi,” ujarnya.

Ia menuturkan Festival Pesona Lokal pada tahun ini bertemakan ‘Rasakan Sensasi Pesona Lokal’. Berbagai atrakasi dan hiburan yang kental dengan budaya Sunda pun ditampilkan di kawasan Gedung Sate. Berbagai perlombaan dan hiburan diadakan untuk menarik minat masyarakat.

Ia menyebutkan karyawan bersama pemerintah hadir mengajak masyarakat untuk turut menjaga kelestarian budaya lokal di tengah perkembangan zaman yang semakin canggih saat ini. Para pengunnung dapat melihat karnaval budaya yang diikuti oleh 600 peserta dari berbagai daerah di Jawa Barat.

“Mereka menampillan atraksi kekayaan budaya Jawa Barat mulai dari baju adat, musik tradisional, hingga pertunjukkan kesenian khas,” tambahnya.

Berbeda dengan Festival Pesona Lokal pada tahun lalu, Adira kali ini mengadakan lomba tari lokal kontemporer yang diikuti 100 peserta, lomba desain motif khas lokal kontemporer serta kompetisi e-sport. Para pengunnung juga disuguhkan pasar rakyat serta puluhan UMKM terpilih dengan berbagai produk kuliner dan kerajinan ohas Jawa Barat yang inovatir dan kreatif.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA