Ahad 22 Sep 2019 06:54 WIB

KSM Nasional 2019, MAS Ar Risalah Padang Raih Emas dan Perak

MAS Ar Risalah tidak hanya kuat dalam bidang syar’i, tapi juga sains.

Siswa-siswi MAS Ar Risalah Padang mengharumkan nama sekolah dan kontingen Sumatera Barat di ajang Kompetisi Sains Madrasah (KSM) tingkat nasional 2019, dengan meraih dua medali emas dan satu medali perak.
Foto: Dok MAS Ar Risalah
Siswa-siswi MAS Ar Risalah Padang mengharumkan nama sekolah dan kontingen Sumatera Barat di ajang Kompetisi Sains Madrasah (KSM) tingkat nasional 2019, dengan meraih dua medali emas dan satu medali perak.

REPUBLIKA.CO.ID, PADANG -- Tiga siswa Madrasah Aliyah Swasta (MAS) Perguruan Islam Ar Risalah Padang berhasil mengukir prestasi pada Kompetisi Sains Madrasah (KSM) tingkat nasional 2019. Dalam even yang diselenggarakan Kementerian Agama (Kemenag) RI di Manado,  16-21 September 2019, mereka berhasil meraih dua  medali emas dan satu  perak. “Ini semakin melengkapi prestasi sains MAS Ar Risalah Padang tahun ini,”  kata Kepala MAS Perguruan Islam Ar Risalah Padang, Ustadz H. Aslam Hadi  Lc melalui rilis yang diterima Republika.co.id, Ahad (22/9).

Ie menyebutkan, dua medali emas diraih masing-masing oleh Muhammad Humam Ridho dalam bidang studi Kimia Terintegrasi MA, dan Rahmadita Dwi Adianto pada cabang Geografi Terintegrasi MA. Sementara medali perak diraih oleh Reza Ramadhana pada bidang Biologi Terintegrasi MA.

Aslam Hadi mengungkapkan rasa syukur dan menyampaikan ucapan selamat kepada para siswa yang sudah berhasil mengukir prestasi pada even KSM ini. Ia berharap prestasi ini akan semakin menguatkan citra MAS Ar Risalah sebagai salah satu sekolah terbaik, tidak hanya dalam bidang syar'i, tapi juga di bidang sains dan pengetahuan umum lainnya.

'Alhamdulillah, semoga capaian prestasi ini menambah keberkahan untuk seluruh civitas akademika MAS Perguruan Islam Ar Risalah. Kita optimistis  ke depannya prestasi ini akan terus ditingkatkan. Dan kita ucapkan  selamat kepada siswa-siswi yang sudah berhasil mengharumkan nama madrasah Sumatera Barat, khususnya MAS Ar Risalah," ujarnya.

Menurutnya,  prestasi ini juga merupakan keberhasilan seluruh pihak yang telah berkontribusi mengantarkan siswa-siswi MAS Ar Risalah dan kontingen Sumatera Barat pada umumnya sebagai pemuncak dalam even ini.

"Ucapan selamat juga kami sampaikan kepada para pelatih, Kepala Sains dan Bina Prestasi Ar Risalah, beserta seluruh tim sains Ar Risalah. Dan teristimewa juga kami sampaikan kepada Kemenag Kota Padang, dan Kanwil Kemenag Sumbar. Terima kasih atas semua dukungannya, jazakumullahu khairal jaza," tutup jebolan Universitas Imam Ibnu Saud (LIPIA) Jakarta tersebut. 

Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement