Wednesday, 24 Safar 1441 / 23 October 2019

Wednesday, 24 Safar 1441 / 23 October 2019

UNS Jalin Kerja Sama dengan Universitas Guangxi China

Sabtu 21 Sep 2019 20:42 WIB

Rep: Binti Sholikah/ Red: Dwi Murdaningsih

Universitas Sebelas Maret

Universitas Sebelas Maret

Kerja sama meliputi pertukaran dosen dan publikasi internasional.

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO - Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo menjalin kerja sama dengan Guangxi University yang berada di China. Kerjasama tersebut ditandai dengan penandatangan nota kesepahaman (MoU) antara Rektor Guangxi University, Yueyu Zhao dan Rektor UNS, Jamal Wiwoho, di China, Sabtu (21/9).

Rektor UNS, Jamal Wiwoho mengatakan, kerja sama kedua universitas ini meliputi bidang Tridarma Perguruan Tinggi yang mencakup pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat. "Dengan kerjasama ini ke depan akan dilakukan kerjasama publikasi internasional, kerja sama in dan out bond student, kerjasama riset dan lecturer exchange atau pertukaran dosen," ujar Jamal melalui pesan singkat kepada wartawan.

Acara penandatanganan MoU juga disaksikan perwakilan dari Guangxi University, di antaranya Baoshan Chen selaku Direktur Laboratorium antar universitas, Li Jiajun selaku Direktur International Exchange, dan Gua Yulu dari International Exchange.

Sedangkan perwakilan dari UNS antara lain, Ahmad Yunus sebagai Wakil Rektor bidang Akademik UNS, kemudian Dekan Fakultas Pertanian (FP) UNS Samanhudi, Wakil Dekan bidang Kemahasiswaan dan Alumni FP UNS Agung Wibowo, serta Edi Purwanto sebagai Ketua Program Studi S3 Ilmu Pertanian.

"Guangxi University yang berada di kota Nanning China ini merupakan perguruan tinggi favorit di China bagian selatan. Semoga kerja sama ini bisa memberikan manfaat untuk kedua belah pihak," ucap Jamal.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA