Senin, 30 Jumadil Akhir 1441 / 24 Februari 2020

Senin, 30 Jumadil Akhir 1441 / 24 Februari 2020

Ibu dan Bayi Ditemukan Tewas di Kamar Indekos

Sabtu 21 Sep 2019 21:00 WIB

Rep: Antara/ Red: Friska Yolanda

Garis polisi.   (ilustrasi)

Garis polisi. (ilustrasi)

Foto: Antara/Musyawir
Ibu diduga meninggal usai melahirkan bayinya dan baru ditemukan dua hari kemudian.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kepolisian Sektor Pancorantengah menyelidiki kasus kematian seorang ibu dan bayi di sebuah kamar kost lantai dua kawasan Rawajati, Pancoran, Jakarta Selatan, Sabtu (21/9) pagi. Ibu tersebut diduga meninggal dunia usai melahirkan bayinya.

Kapolsek Pancoran Komisaris Polisi (Kompol) Endang Arifi di Jakarta menyebutkan ibu yang meninggal adalah Atika Febriyani (25 tahun). Ia ditemukan dalam posisi terlentang dan bayi yang sudah keluar dari rahimnya.

"Korban diduga meninggal dunia sewaktu melahirkan kehabisan napas, dan diperkirakan korban sudah meninggal dunia lebih dari dua hari," ujar Endang.

Berdasarkan keterangan saksi, kronologisnya, kata Endang jasad ibu dan bayinya itu ditemukan oleh tetangga sebelah kamar. Ia mencurigai adanya bau tak sedap di sekitar kamar Indekos Belalang nomor 10 B, Kamar 11 lantai dua RT 04/02 Rawajati, Pancoran, Sabtu pagi. 

Kamar tersebut dalam keadaan terkunci dari dalam. Dari lubang jendela, terlihat korban bersama bayinya yang baru dilahirkan ditemukan meninggal dunia.

Ketua RT 04 dan anggota Polsek Pancoran mendobrak pintu kamar dan mengeluarkan jenazah. "Pada tubuh korban tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan fisik. Selanjutnya, mayat dikirim ke RS Fatmawati Jakarta Selatan untuk visum," ujar Endang.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA