Monday, 30 Jumadil Akhir 1441 / 24 February 2020

Monday, 30 Jumadil Akhir 1441 / 24 February 2020

Video 'Vina Garut', Pengacara Minta Tersangka Lain Ditangkap

Jumat 20 Sep 2019 20:41 WIB

Rep: ayobandung.com/ Red: ayobandung.com

Pengacara tersangka berharap polisi segera menangkap tersangka lain video asusila

GARUT, AYOBANDUNG.COM -- Pengacara tersangka perempuan berharap Kepolisian Resor Garut segera menangkap tersangka lain yang terlibat dalam tayangan video asusila untuk dapat menjalani proses hukum seperti tersangka lainnya.

"Apa pun yang terlibat di sana (video) harus ditangkap," kata pengacara tersangka inisial V, Budi Rahadian di Garut, Jumat (20/9/2019).

Dia menuturkan, selama ini kliennya merupakan orang pertama yang menjalani proses hukum oleh kepolisian terkait video asusila yang dibuat oleh tersangka lain yakni mantan suaminya.

AYO BACA : Polisi Limpahkan Kasus

Dalam video tersebut, kata dia, terdapat beberapa orang. Sementara polisi baru mengamankan tiga orang, satu di antaranya mantan suami V yang sudah meninggal dunia.

Namun terkait tersangka lain belum ditangkap  dan untuk itu, Budi menyerahkan sepenuhnya kepada kepolisian yang berwenang dalam menyelesaikan kasus tersebut.

"Kami saat ini fokus bahwa klien kami adalah korban, tidak masuk kategori penyebar," katanya.

AYO BACA : 3 Penyakit Ini Diderita Tersangka Video “Vina Garut

Sementara itu, Kepala Kepolisian Resor Garut AKBP Budi Satria Wiguna menyatakan, jajarannya masih mencari dua orang yang terlibat dalam kasus video asusila tersebut.

Menurut dia, pelaku lain sudah mengetahui bahwa dirinya sedang dicari polisi sehingga sampai saat ini terus bersembunyi menghindari kejaran polisi.

"Identitasnya sudah kita ketahui, kita terus kejar," katanya.

Sementara itu, Polres Garut saat ini sudah menetapkan tiga tersangka yakni pemeran perempuan inisial V, kemudian pelaku pria inisial W dan mantan suami V yang sudah meninggal dunia sehingga proses hukumnya dihentikan.

Polres Garut sudah menyerahkan berkas kasus video asusila orang Garut itu ke Kejaksaan Negeri untuk menjalani proses hukum selanjutnya di Pengadilan Negeri Garut.

AYO BACA : Video

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan ayobandung.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab ayobandung.com.
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA