Rabu, 17 Safar 1441 / 16 Oktober 2019

Rabu, 17 Safar 1441 / 16 Oktober 2019

Formula E akan Digelar Hingga Lima Tahun ke Depan

Jumat 20 Sep 2019 19:26 WIB

Red: Nora Azizah

Mobil listrik balap Formula Tim Arjuna Universitas Gadjah Mada (UGM) / Ilustrasi

Mobil listrik balap Formula Tim Arjuna Universitas Gadjah Mada (UGM) / Ilustrasi

Foto: DOK UGM
Dengan penyelenggaraan lima tahun investasi diklaim tidak terbuang sia-sia.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- DKI Jakarta memastikan diri akan menggelar balapan mobil listrik Formula E pada 6 Juni 2020 mendatang. Hal itu dipastikan oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Jumat (20/9) ini di Monas. Namun bukan hanya satu kali penyelenggaraan atau satu tahun saja, kata Anies, tapi dalam lima tahun ke depan.

"Kita akan menyelenggarakan Formula E, bukan hanya satu tahun besok saja, tapi kita dapat kesempatan lima tahun secara berturut-turut," kata Anies saat pre event Formula E "Jakarta E Prix 2020" di Lapangan Monas, Jakarta, Jumat.

Dengan lima tahun penyelenggaraan, kata Anies, investasi yang dikeluarkan oleh Pemprov DKI Jakarta di awal penyelenggaraan senilai Rp 1,6 triliun tidak akan terbuang sia-sia. "Dengan lima tahun maka investasi yang dikeluarkan gak percuma sekali habis justru bisa dipake berkali-kali dengan ada efek ekonomis yang mengikuti," ucapnya.

Tahun 2020 mendatang, Jakarta akan menggelar Formula E untuk pertama kalinya pada tanggal 6 Juni. Dengan waktu yang tersisa selama kurang lebih delapan bulan hingga bulan Juni 2020 mendatang, Anies berharap pihaknya yang menunjuk Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Jakarta Propertindo (Jakpro) sebagai pelaksana gelaran, terselenggara dengan baik.

"Kami harap bisa tumbuh jadi event tahunan yang ditunggu-tunggu termasuk masyarakat internasional. Selain itu, Jakarta juga berharap bisa menggerakan perekonomian Jakarta, apalagi ini bukan event sport saja tapi sport tourism. Jenis industri ini adalah yang paling atraktif sehingga kami harap dengan yakin bisa memberikan manfaat ekonomi lintas sektor," ucap Anies.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA