Wednesday, 24 Safar 1441 / 23 October 2019

Wednesday, 24 Safar 1441 / 23 October 2019

Setelah Bukalapak, Instagram Juga Hilang dari Play Store

Jumat 20 Sep 2019 09:44 WIB

Rep: wartaekonomi.co.id/ Red: wartaekonomi.co.id

Breaking! Setelah Bukalapak, Instagram Juga Hilang dari Google Play Store. (FOTO: Instagram)

Breaking! Setelah Bukalapak, Instagram Juga Hilang dari Google Play Store. (FOTO: Instagram)

Setelah Bukalapak, Instagram Juga Hilang dari Google Play Store

Warta Ekonomi.co.id, Surakarta

Ternyata, bukan hanya aplikasi Bukalapak yang menghilang dari toko aplikasi Google. Aplikasi milik Grup Facebook, Instagram, juga mengalami hal serupa. 

Berdasarkan pantauan Warta Ekonomi pagi ini, Jumat (20/9/2019), Instagram tak bisa ditemukan sama sekali di laman Google Play Store. Meskipun pencarian dilakukan pada dua ponsel yang berbeda, tetap saja aplikasi berbagi foto itu tak muncul.

Menelusuri laman Twitter, ternyata ada sejumlah warganet yang mengalami hal tersebut. "Hei @instagram, mengapa aplikasi tak tersedia di Play Store? Tadinya itu mengalami gangguan jadi saya menghapusnya, saat ingin mengunduh ulang, saya tak bisa menemukan aplikasi itu," tulis pengguna Twitter @astrobabie_.

Baca Juga: Habis Kabar PHK, Aplikasi Bukalapak Hilang, Begini Penjelasan Perusahaan

Pengguna lainnya dengan nama alias @SB_Shubh_am pun tak bisa menemukan aplikasi visual tersebut. Ia bahkan menyertakan bukti foto hilangnya Instagram dari Play Store.

Ia menuliskan, "halo? Aplikasi Instagram enggak tersedia untuk diunduh di Google Play Store nih."

Berdasarkan hasil penelusuran Warta Ekonomi, ternyata Instagram telah menghilang dari Play Store sejak kemarin (19/9/2019) siang. Sejumlah perkiraan dari warganet pun muncul.

Baca Juga: Sempat Dihapus dari App Store, Instagram Versi China Kini Sudah Hidup Kembali!

Salah satunya, pengguna pemegang akun Twitter @almasalsabil pun menilai, Google tengah melakukan peninjauan konten tiap aplikasinya. "Kayaknya Play Store memang lagi review konten di semua aplikasi deh, hmm," tulis untuk menjawab pertanyaan pengguna bernama Bogiva Mirdyanto, kemarin.

Kemungkinan lainnya, Instagram tengah melakukan pembaruan aplikasi sistem, seperti yang terjadi pada aplikasi Bukalapak sebelumnya. Para pengguna yang telah memasang aplikasi Instagram pun dapat melihat opsi pembaruan ketika membuka detail aplikasi di Play Store. Belum ada penjelasan pasti mengenai hal ini.

Warta Ekonomi telah mengubungi juru bicara Facebook guna memastikan penyebab terjadinya hal ini. 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan Warta Ekonomi. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab Warta Ekonomi.
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA