Rabu, 27 Jumadil Awwal 1441 / 22 Januari 2020

Rabu, 27 Jumadil Awwal 1441 / 22 Januari 2020

RD Akui Keunggulan PSM Atas PS Tira Persikabo

Kamis 19 Sep 2019 23:26 WIB

Red: Israr Itah

Liga 1

Liga 1

Foto: Dok PSSI
Dua gol kemenangan tim Juku Eja dipersembahkan oleh Wiljan Pluim dan Ferdinand Sinaga

REPUBLIKA.CO.ID, MAKASSAR -- Tuan rumah PSM Makassar sukses mengamankan tiga poin usai mengalahkan kesebelasan Tira Persikabo 2-0 dalam lanjutan kompetisi Liga 1 2019 di Stadion Gelora Andi Mattalatta Mattoangin Makassar, Sulawesi Selatan, Kamis (19/9) malam. Dua gol kemenangan tim Juku Eja dipersembahkan oleh Wiljan Pluim dan Ferdinand Sinaga. Pluim membuka skor pada menit 39 dan Ferdinand mencetak gol saat pertandingan memasuki menit ke-66.

Pelatih PSM Makassar Darije Kalezic usai laga mengaku bangga dengan penampilan seluruh pemain dalam laga tersebut.

Sementara itu, pelatih Tira Persikabo Rahmad Darmawan usai laga memberikan selamat kepada PSM yang mampu memenangkan pertandingan pada laga tersebut.

"Hari ini kedua klub bermain sangat menghibur, mengeluarkan semua kemampuan, dan motivasi bermain yang sangat tinggi. Selamat buat PSM dan para pemainnya," kata dia.

Pria yang akrab dipanggil RD itu menjelaskan, sejak peluit dibunyikan, kedua tim sama-sama mencoba mencari gol cepat. Itu terlihat dari intensitas perpindahan alur bola dan serangan yang terus silih berganti di antara kedua tim.

Namun ia mengakui tim kebanggaan masyarakat Sulawesi Selatan itu mengawali inisiatif lebih baik dibandingkan timnya khususnya pada babak pertama.

"Setelah babak kedua dimulai, situasi terbalik. Kami lebih banyak memberi tekanan kepada lawan tapi PSM sangat efektif dalam serangan balik. Tapi Alhamdulillah kami diberi keselamatan, tidak ada pemain yang cedera serius," ujarnya.

Pemain Tira Persikabo Ryan Kurnia mengatakan para pemain dalam laga itu sudah mengeluarkan kemampuan maksimal. Tapi kemenangan belum berpihak kepada timnya.

"Semoga laga selanjutnya bisa lebih baik dibanding hari ini. Lebih kerja keras lagi saat latihan. Intinya semoga saja kami mendapatkan tiga atau satu poin agar menjadi motivasi lagi," katanya.

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA