Wednesday, 2 Rajab 1441 / 26 February 2020

Wednesday, 2 Rajab 1441 / 26 February 2020

4 Bayi di Tasik Lahir di Tanggal Cantik 19-9-2019

Jumat 20 Sep 2019 04:41 WIB

Rep: ayobandung.com/ Red: ayobandung.com

 Bayi lahir di tanggal cantik.

Bayi lahir di tanggal cantik.

Dua dari empat bayi tersebut adalah anak kembar.

SINGAPARNA, AYOBANDUNG.COM—Empat bayi di Tasikmalaya lahir pada tanggal cantik 19-9-2019. Dua di antaranya merupakan bayi kembar, buah hati dari Nurul, warga Kecamatan Leuwisari, Kabupaten Tasikmalaya.

Keempat bayi tersebut lahir di Rumah Sakit Singaparna Medika Citrautama. Bayi kembar berjenis kelamin perempuan ini lahir melalui proses operasi sesar. Hal ini lantaran kondisi bayi dalam kondisi sungsang.

AYO BACA : Polisi Pantau Kejiwaan Ibu Pembunuh Bayi 3 Bulan

"Pasien saya namanya nyonya Nurul hamil kembar, kehamilannya cukup tetapi bayi posisinya sungsang jadi harus disesar," kata Dokter Spesialis Kandungan RS SMC, dr Farrah lidyana kepada wartawan.

AYO BACA : Ini Biaya dan Prosedur Simpan Sel Telur

Selain bayi kembar, ada dua bayi lainnya yang lahir pada tanggal cantik ini, masing-masing berjenis kelamin laki-laki dan perempuan. Berbeda dengan bayi kembar, kedua bayi lainnya lahir melalui persalinan normal.

Kepala ruangan Perinatologi RS SMC Aan Handayani menuturkan, ada lima ibu hamil yang rencananya akan melahirkan pada Kamis (19/9/2019) ini. Namun, hingga pukul 15.00 WIB, baru tiga ibu yang sudah melahirkan.

"Yang lahiran rencana ada lima orang. Sudah yang sesar dua ibu dan normal satu ibu," ungkap Aan handayani.

AYO BACA : 4 Cara Tepat Merawat Kulit Si Kecil

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan ayobandung.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab ayobandung.com.
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA