Sunday, 18 Rabiul Akhir 1441 / 15 December 2019

Sunday, 18 Rabiul Akhir 1441 / 15 December 2019

Mengenal Perbedaan Purging dengan Breakout Pada Wajah

Sabtu 21 Sep 2019 00:37 WIB

Rep: Yuni Arta Sinambela (cek n ricek)/ Red: Yuni Arta Sinambela (cek n ricek)

Foto: bustle.com

Foto: bustle.com

Purging dan breakout sulit dibedakan karena munculnya seringkali diawali jerawat.

Ceknricek.com -- Membedakan purging dan breakout memang tidak mudah karena kemunculannya seringkali diawali dengan jerawat. Dua masalah di kulit wajah itu menjadi momok karena membuat penampilan jadi kurang menarik. 

Apalagi saat cuaca panas dan polusi udara yang tinggi, membuat purging dan breakout jadi mudah muncul. Lantas bagaimana membedakan antara purging dan breakout untuk orang awam?

Purging merupakan sebuah tanda dari adanya proses percepatan regenerasi kulit. Microcomedone yang ada di bawah kulit akan berubah menjadi whitehead, blackhead, dan jerawat yang muncul ke permukaan kulit dalam waktu yang jauh lebih cepat. 

Tanda purging umumnya hanya berlangsung sementara sekitar 2 sampai 3 minggu. Setelah itu kulit wajah akan menjadi lebih bersih dan juga sehat tentunya.

Breakout sebenarnya nyaris sama dengan purging. Kemunculannya juga ditandai oleh munculnya jerawat dan komedo. Jika jerawat dan komedo tidak hilang atau malah bertambah parah waktu maksimal 8 minggu, bisa dipastikan itu adalah breakout

Breakout merupakan reaksi penolakan akibat ketidakcocokan kulit terhadap kandungan dalam produk. Tak hanya itu. Breakout juga bisa terjadi karena proses eksfoliasi yang berlebihan. 

Karena itu, Anda harus lebih hati-hati dalam menggunakan produk exfoliating. Pastikan penggunaan face scrub hanya maksimal dua kali dalam seminggu. Atau Anda bisa menggunakan hydrating toner setiap mengaplikasikan exfoliating toner pada kulit wajah.

BACA JUGA: Cek FILM & MUSIK, Persepektif Ceknricek.com, Klik di Sini

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan ceknricek.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab ceknricek.com.
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA