Wednesday, 17 Safar 1441 / 16 October 2019

Wednesday, 17 Safar 1441 / 16 October 2019

Orang Terkaya Jepang Ini Jual Perusahaan demi ke Bulan

Kamis 19 Sep 2019 18:34 WIB

Rep: wartaekonomi.co.id/ Red: wartaekonomi.co.id

Miliarder Ini Jual Saham dan Mundur dari CEO, Demi Pergi ke Bulan?. (FOTO: BBC)

Miliarder Ini Jual Saham dan Mundur dari CEO, Demi Pergi ke Bulan?. (FOTO: BBC)

Miliarder Yusaku Maezawa menjual saham mayoritas perusahaannya kepada Yahoo Jepang

Warta Ekonomi.co.id, Jakarta

Miliarder Yusaku Maezawa, pemilik situs ritel fesyen Zozotown ini menjual saham mayoritas perusahaannya kepada Yahoo Japan seharga US$3,7 miliar atau sekitar Rp51,6 triliun. Padahal, perusahaan itulah yang mengantarkannya sebagai miliarder hingga saat ini.

Melansir dari Financial Times (18/9/2019), Maezawa juga melepas 30 persen sahamnya di Zozo senilai US$2,2 miliar atau setara dengan Rp30,6 triliun.

Baca Juga: Idolakan Elon Musk, Pemuda Ini Sukses Ciptakan Baju Robot Iron Man

Selain menjual sahamnya, miliarder yang dikabarkan pernah bangkrut ini juga mundur dari jabatannya sebagai CEO Zozo. Posisinya tersebut akan digantikan oleh Kotaro Sawada, Direktur Zozo.

Maezawa mengaku di akun Twitter pribadi miliknya bahwa ia menghilang beberapa bulan karena hendak memperbaiki bisnis Zozo. Namun, kini ia justru menjualnya dan tertarik pada hal baru.

Baca Juga: Mau Kirim Manusia ke Bulan, NASA Simulasikan Cara Kerja dan Hidup Astronot di Sana

Miliarder yang merupakan pecinta seni tersebut saat ini tengah menunggu kabar dari Elon Musk agar bisa pergi ke bulan bersama dengan SpaceX. Mungkin, ketertarikannya pada hal itulah yang membuatnya berpikir lebih baik melepas bisnisnya.

Kendati demikian, Maezawa masih menjadi orang terkaya di Jepang urutan ke-22 dengan memiliki kekayaan US$2 miliar atau sekitar Rp27,8 triliun.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan Warta Ekonomi. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab Warta Ekonomi.
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA