Wednesday, 24 Safar 1441 / 23 October 2019

Wednesday, 24 Safar 1441 / 23 October 2019

Habis PHK dan Aplikasi Hilang, Ini Penjelasan Bukalapak

Kamis 19 Sep 2019 11:20 WIB

Rep: wartaekonomi.co.id/ Red: wartaekonomi.co.id

Habis Kabar PHK, Aplikasi Bukalapak Hilang, Begini Penjelasan Perusahaan. (FOTO: WE)

Habis Kabar PHK, Aplikasi Bukalapak Hilang, Begini Penjelasan Perusahaan. (FOTO: WE)

Bukalapak kembali jadi buah bibir karena aplikasinya hilang dari Google Play Store.

Warta Ekonomi.co.id, -- Setelah kabar mengenai pemberhentian karyawannya ramai dibicarakan, kini Bukalapak kembali menjadi buah bibir karena aplikasinya hilang dari Google Play Store. Perusahaan pun akhirnya buka suara.

Head of Corporate Communications Bukalapak Intan Wibisono mengonfirmasi adanya pembaruan sistem aplikasi, seperti yang disampaikan oleh akun resmi Buka Bantuan di Twitter, Kamis (19/9/2019) pukul 9.48 WIB.

"Saat ini, kami sedang melakukan pembaharuan agar Bukalapak dapat segera diunduh oleh pengguna baru melalui Google Play Store," kata Intan kepada Warta Ekonomi setelah dimintai keterangan.

Baca Juga: Aplikasi Bukalapak Raib dari Playstore! Netizen: Karena Rating Rendah?

Intan mengklaim, proses pembaruan tak akan memakan waktu lama, sekaligus dipastikan tak mengganggu kegiatan di situs Bukalapak dan aplikasi Bukalapak. Sekadar informasi, kata Intan, pengguna ponsel Android yang telah mengunduh aplikasi Bukalapak tak terdampak hal tersebut sama sekali.

Ia bilang, "Tidak (memakan waktu) lama kok. Yang penting kami pastikan hal ini tidak memengaruhi kegiatan di aplikasi ataupun situs Bukalapak sama sekali."

Jadi, hanya pengguna yang belum mengunduh aplikasi Bukalapak saja yang kehilangan akses untuk melihat aplikasi di laman pengembang PT Bukalapak.com pada Google Play Store.

Pada pukul 10.48 WIB, perusahaan juga mengatakan, aplikasi sedang dalam proses diunggah kembali ke Play Store. Adapun untuk aplikasi Bukalapak di iOS tetap dapat diunduh seperti biasanya.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan Warta Ekonomi. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab Warta Ekonomi.
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA