Wednesday, 17 Safar 1441 / 16 October 2019

Wednesday, 17 Safar 1441 / 16 October 2019

Kisah Republik Sulap dalam Festival Musik Melayu

Kamis 19 Sep 2019 11:01 WIB

Red: Muhammad Subarkah

Seniman badut yang tergabung dalam Aku Badut Indonesia menghibur masyarakat pada Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) di Kawasan Bundaran HI, Jakarta, Ahad (15/9/2019).

Seniman badut yang tergabung dalam Aku Badut Indonesia menghibur masyarakat pada Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) di Kawasan Bundaran HI, Jakarta, Ahad (15/9/2019).

Foto: Republika
Republik ini masih melahirkan pemimpin pejuang!

Oleh: Geis Khalifah, Penggagas Festival Musik Melayu

Aku lahir di negeri sulap
Aku besar di republik sulap
Negerinya pakar pesulap, suka menyulap apa saja
Dari gak ada hingga di ada-ada,
dari yang ada hingga tiada.

Bait diatas adalah potongan lagu berjudul Republik Sulap yang dinyanyikan oleh Tony Q Rastafara diacara 9th Jakarta Melayu Festival  Berthema; Merengkuh Keadilan.  Belasan ribu orang hadir dan bersama - sama menyanyikan lagu itu.

Sebelum Tony Q Tampil ke panggung, ditengah - tengah acara Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan diminta untuk  Pidato Kebangsaan dgn Thema: Merengkuh Keadilan,  dimalam yang bertepatan dengan hari Kemerdekaan Indonesia  17 Agustus 2019 yg  ke 74 tahun.

Sejak jauh hari  Jakarta Melayu Festival telah menegaskan;  Acara ini bukan konser biasa, bukan konser yang sekedar menampilkan musik, tapi ada pesan yang tegas dan jelas. Ada harapan yang dititipkan pada penyelenggara kota Jakarta; "Hadirkan Keadilan Sosial Pada Semua".

Malam yang mempesona, musik yang keren, pidato kebangsaan yang menjadi janji seorang pemimpin untuk ditunaikan dan sedang dilaksanakan.

Warga Jakarta ber-otak normal (bukan yangg ber-otak sedikit seperti kaum pembenci.)  Menggemgam harapan. Telah hadir pemimpin yang satunya kata dengan perbuatan.

Malam merambat naik. Acara berakhir, ada gemuruh harapan dari setiap insan yang hadir, meyakini;  Republik ini masih melahirkan pemimpin pejuang!

<iframe src="https://www.youtube.com/embed/VkOkgb1UrlA" width="658" height="370" frameborder="0" allowfullscreen=""></iframe>

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA