Sabtu, 10 Rabiul Akhir 1441 / 07 Desember 2019

Sabtu, 10 Rabiul Akhir 1441 / 07 Desember 2019

Beredar Foto PM Kanada Berkostum Aladin dengan Wajah Cokelat

Kamis 19 Sep 2019 09:17 WIB

Rep: Fergi Nadira/ Red: Ani Nursalikah

Foto Perdana Menteri Kanada Justin Trudeau saat mengenakan kostum Aladdin dan kulitnya diwarnai cokelat pada sebuah pesta di 2001.

Foto Perdana Menteri Kanada Justin Trudeau saat mengenakan kostum Aladdin dan kulitnya diwarnai cokelat pada sebuah pesta di 2001.

Foto: Time Magazine
Foto diambil dalam sebuah pesta di 2001.

REPUBLIKA.CO.ID, TORONTO -- Sebuah foto beredar ke publik yang menunjukkan Perdana Menteri (PM) Kanada Justin Trudeau berwajah cokelat di sebuah pesta pada 2001. Foto tersebut dilaporkan diambil selama gala bertema "Arabian Nights" di West Point Grey Academy, sekolah swasta tempatnya mengajar pada musim semi.

Dilansir NZ Herald, Kamis (19/9), dalam foto tersebut Trudeau yang saat itu berusia 29 tahun terlihat bersama beberapa wanita sambil mengenakan kostum khas Arab termasuk turban dan jubah. Seluruh wajah, leher, dan tangannya dicat berwarna cokelat. Foto itu muncul dalam buku tahunan 2000-2001 dari West Point Grey Academy.

Majalah Time mengatakan, memperoleh salinan buku tahunan awal bulan ini dari seorang pengusaha Vancouver Michael Adamson yang merupakan bagian dari komunitas West Point Grey Academy. Meskipun Adamson tidak menghadiri pesta itu, dia mengatakan, telah menemukan foto itu pada Juli dan langsung berpikir harus mempublikasikannya.

Pemimpin tim hubungan media Partai Liberal, Zita Astravas, telah mengonfirmasi foto itu sebenarnya adalah perdana menteri Kanada. "Itu adalah foto yang diambil ketika dia (Trudeau) mengajar di Vancouver, pada jamuan makan malam tahunan sekolah yang bertema kostum 'Arabian Nights'. Dia hadir bersama teman-teman dan kolega yang berpakaian sebagai karakter dari Aladdin," kata Astravas kepada Time.

Menurutnya, Trudeau berencana menanggapi foto itu ke media. Time juga menghubungi direktur komunikasi resmi perdana menteri untuk memberikan komentar.

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA