Friday, 29 Jumadil Awwal 1441 / 24 January 2020

Friday, 29 Jumadil Awwal 1441 / 24 January 2020

Masuk Box Office, Film Horor Ini Raup Untung Rp 4,5 Triliun

Kamis 26 Sep 2019 01:35 WIB

Rep: Kiki Safitri (cek n ricek)/ Red: Kiki Safitri (cek n ricek)

It: Chapter Two

It: Chapter Two

Foto: Instagram @itmovieofficial
It Chapter Two pekan lalu raih penghasilan dari tiket sebesar Rp 665,2 miliar.

Ceknricek.com -- Teror Pennywise tampaknya tidak tergoyahkan dimana film Warner Bros, It Chapter Two, berhasil mempertahankan tempat pertama di tangga Box Office. Film ini juga meraih berbagai hasil memuaskan di pemutarannya di luar negeri. 

Film yang berdasarkan pada sekuelnya novel horor Stephen King, pekan lalu meraih penghasilan dari penjualan tiket sebesar 47 juta dolar AS atau Rp 665.2 miliar. Sedangkan, keuntungan menyeluruh sejak awal rilisnya adalah 323,3 juta dolar AS atau Rp 4,5 triliun.

Sekuel kedua yang disutradarai juga oleh Andy Muschietti, menargetkan film ini sukses hingga US$1 miliar di Box Office global. Film horor ini diperankan oleh Jessica Chastain, James McAvoy, Bill Hader dan Isaiah Mustafa. Sementara, Bill Skarsgard kembali untuk memerankan tokoh badut iblis yang menakutkan Pennywise.

It: Chapter Two memperoleh pendapatan di bioskop Prancis pekan lalu sebesar US$4,7 juta, Jerman US$4,2 juta, dan Inggris US$3,9 juta. Sementara, pendapatannya di Meksiko mencapai US$3,3 juta.

Posisi Box Office kedua diraih oleh Downton Abbey dari Focus Features dengan keuntungan pekan ini US$11,7 juta secara global pekan lalu. Diadaptasi dari novel series Inggris ini melanjutkan kisah keluarga Crawley dari serial TV populer, berhasil memperoleh US$2,2 juta dalam pemutaran di Australia, di Belanda US$700.000 dan Finlandia dengan US$600.000.

Pendatang baru lainnya, yakni film Warner Bros, The Goldfinch dengan keuntungan US$985.000 secara internasional. Film yang diadaptasi dari novel ini berhasil mengumpulkan US$2,6 juta jika diakumulasikan sejak awal rilis.

Sementara itu, Hustlers STX mengumpulkan US$4,46 juta. Drama ini sepekan sebelumnya berhasil memperoleh US$37,69 juta secara global.

Disutradarai oleh Lorene Scafaria, Hustlers didasarkan pada artikel majalah New York tentang sekelompok stripter yang mengalami masalah dengan jutawan Wall Street setelah resesi tahun 2008 melanda. Film diperankan Jennifer Lopez, Constance Wu, Lili Reinhart dan Keke Palmer.

BACA JUGA: Cek OPINI, Opini Terkini Persepektif Ceknricek.com, Klik di Sini. 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan ceknricek.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab ceknricek.com.
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA