Sunday, 20 Rabiul Awwal 1441 / 17 November 2019

Sunday, 20 Rabiul Awwal 1441 / 17 November 2019

Facebook Luncurkan Layanan Streaming Tandingi Apple TV

Kamis 19 Sep 2019 15:12 WIB

Rep: wartaekonomi.co.id/ Red: wartaekonomi.co.id

Enggak Mau Kalah, Facebook Luncurkan Layanan Streaming Tandingi Apple TV. (FOTO: TechCrunch)

Enggak Mau Kalah, Facebook Luncurkan Layanan Streaming Tandingi Apple TV. (FOTO: TechCrunch)

Facebook tidak ingin tertinggal dari salah satu kompetitornya, Apple.

Warta Ekonomi.co.id, Jakarta -- Semakin ketatnya persaingan di dunia teknologi membuat Facebook tidak ingin tertinggal dari salah satu kompetitornya, Apple. Facebook akan segera meluncurkan layanan streaming tv untuk menandingi Apple TV.

Perangkat streaming tersebut rencananya akan memiliki kamera yang bisa dipakai untuk panggilan video dengan dukungan teknologi augmented reality (AR).

Seperti yang diwartakan oleh Variety (18/9/2019), perangkat ini juga akan menambahkan fitur mikrofon jarak jauh untuk memudahkan melakukan panggilan video. Namun, Facebook tampaknya tidak akan menambahkan build-in speaker karena dapat menyebabkan distorsi audio (menggema).

Baca Juga: Cryptocurrency Facebook Dibilang Mengancam, Regulator Pun Bertindak Cepat!

Untuk mendorong besutan barunya ini, Facebook telah menghubungi penyedia layanan streaming lainnya, seperti Netflix dan Disney untuk menambahkan layanannya pada perangkat barunya.

Belum jelas bagaimana detil TV ini nantinya. Namun, mengingat persoalan pelanggaran privasi yang kerap dilakukan Facebook membuat TV ini berpotensi melakukan hal yang sama.

Baca Juga: Begini Tips Jaga Keamanan Akun Ala Facebook

Mengenai konten aggregator, Facebook belum berbicara banyak. Namun, jika melihat dari yang pernah diterapkan Oculus, salah satu perusahaan VR Facebook, ia menawarkan aplikasi bernama Oculus TV, di mana bekerja sebagai konten agregator dari sejumlah penyedia layanan streaming, seperti Pluto dan Red Bull TV.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan Warta Ekonomi. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab Warta Ekonomi.
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA