Friday, 10 Syawwal 1445 / 19 April 2024

Friday, 10 Syawwal 1445 / 19 April 2024

Bea Cukai Maluku Lepas Ekspor Perdana Ikan ke Thailand

Rabu 31 Jul 2019 09:55 WIB

Red: Dwi Murdaningsih

Bea Cukai melakukan ekspor perdana komoditas ikan dari Maluku.

Bea Cukai melakukan ekspor perdana komoditas ikan dari Maluku.

Foto: Bea cukai
Nilai ekspor tuna mencapai 55 ribu dolar AS.

REPUBLIKA.CO.ID, AMBON --  Bea Cukai Maluku melepas ekspor perdana komodotas ikan ke Thailand. Tim peningkatan ekspor Maluku, yang terdiri dari Bea Cukai, pemerintah daerah, dan instansi pemerintah/kementerian lembaga terkait, terus melaksanakan kerja sama guna peningkatan ekspor langsung dari wilayah Maluku. 

Kerja sama tersebut telah mendorong eksportir baru, yaitu CV Sumber Harta Laut Mas, untuk melakukan ekspor perdana produk ikan tuna langsung dari Ambon dengan tujuan Thailand. Jenis ikan yang diekspor adalah frozen yellowfin tuna sebanyak 25 ton yang dimuat dalam 1 kontainer 40 feet, dengan nilai devisa ekspor sebesar 55.000 dolar AS.

Kakanwil Bea Cukai Maluku, Finari Manan menyampaikan apresiasi atas usaha dan kerja sama Tim Peningkatan Ekspor Maluku yang tiada henti untuk mendorong peningkatan ekspor langsung dan wilayah Maluku guna peningkatan pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat Maluku. 

“Ekspor langsung ikan tuna ke negara tujuan Thailand yang dilakukan hari ini merupakan hasil sinergi dan kolaborasi yang tiada henti dari tim peningkatan ekspor Maluku dalam menjalankan perannya sebagai fasilitator untuk mempermudah kegiatan ekspor produk komoditi dari wilayah Maluku,” ujarnya.

Turut melakukan pelepasan ekspor perdana Kadis Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Maluku, Elvis Pattiselano, GM Pelindo 4 Cabang Ambon, Adi Sutrisno, dan perwakilan dari BKIPM Ambon, serta perwakilan dari eksportir CV Sumber Harta Laut Mas, di pelabuhan Yos Sudarso, Ambon.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 
 
 
Terpopuler