Thursday, 10 Ramadhan 1442 / 22 April 2021

Thursday, 10 Ramadhan 1442 / 22 April 2021

Musisi Indonesia dan Jerman Kolaborasi di Burg Welterode

Rabu 18 Sep 2019 00:21 WIB

Red: Agung Sasongko

Kolaborasi Musisi Indonesia dam Jerman.

Kolaborasi Musisi Indonesia dam Jerman.

Foto: Istimewa
Ke-74 musisi menunjukan kemampuan bermusik di panggung outdoor.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kolaborasi musik orkes dan etnik antara musisi Indonesia dan Jerman memeriahkan pembukaan Kastil Burg Welterode, Jerman, Ahad kemarin.  Acara pembukaan diawali dengan panggung budaya Indonesia, yang menampilkan Tari Bali dan Tari Saman Aceh.

Dalam panggung utama diawali Babak pertama dengan tampilnya 21 personil rombongan  Erwin Gutawa Ethnic yang menampilkan Woro, penyanyi, penari dan pedalang yamh multi talenta.

Babak kedua, tampil 53 personil Orkestra Jeeman membawakan karya klasik dari Antonín Leopold Dvořák, composer asal Czech dengan konduktor Konduktor Bernd Fugelsan. Babak ketiga adalah kolaborasi JermanIndonesia. Menampilkan penyanyi Vadi Akbar, Gita Gutawa dan Sandhy Sondoro.

Ke-74 musisi menunjukan kemampuan bermusik di panggung outdoor di halaman kastil yang menampung dapat 750 undangan masyarakat kota Eitorf dan komunitas Indonesia yg bermukim di Jerman.

"Jumlah 74 sengaja melambangkan HUT RI 74 th." Ujar Erwin Gutawa dalam keterangan tertulisnya. Acara itu disaksikan Walikota Eitorf dan Konjen RI untuk Jerman Toeferi. Dikatakan Erwin, pagelaran musik ini menandai membuka pintu kastil ini untuk masyarakat  umum.

Vadi Akbar duet dengan Gita Gutawa membawakan lagu Cloud and Seagul karya Harry Kiss. Setelah itu Vadi Akbar duet dengan suara Almarhum Eyang Darsih menampilkan lagu klasik Juwita Malam yang di arransemen dalam format  Orkestra Jazz yang di konduktori oleh Erwin Gutawa. 

Seluruh sound system di siapkan oleh V8Sound dari Indonesia yang merupakan karya Anak Bangsa.Tampilnya Sandhy Sondoro' Vadi Akbar, Gita Gutawa dan Woro menutup acara yg berdurasi 2 jam itu dengan atraksi kembang api udara yang memukauasyarakat kota Eitorf.

"Kami menyiapkan produksi acara dengan standar Internasional, Alhamdulillah malam itu cerah sehingga acara berjalan sangat baik dan sangat mengesankan" kata Vadi Akbar pimpinan produksi event.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA