Sunday, 18 Rabiul Akhir 1441 / 15 December 2019

Sunday, 18 Rabiul Akhir 1441 / 15 December 2019

'Game of Thrones' Menang Banyak di Emmy Awards

Selasa 17 Sep 2019 06:36 WIB

Rep: Dwina Agustin/ Red: Nora Azizah

Game of Thrones.

Game of Thrones.

Foto: dok HBO
Game of Thrones meraih 10 penghargaan untuk kategori serial televisi.

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Serial HBO 'Game of Thrones' meraih penghargaan terbanyak di ajang Emmy Awards. Dilansir melalui nytimes, Senin (16/9), penghargaan yang diperolehnya menjadi yang terbanyak dibandingkan drama lain dalam sejarah televisi.

Baca Juga

Tidang tanggung-tanggung, serial yang telah berkahir penayangannya itu berhasil menyabet '10 Creative Arts Emmy Awards' pada akhir pekan ini. Kemudian, HBO pun berhasil mendapatkan tujuh penghargaan untuk serial "Chernobyl". Serial pendek ini menceritakan tentang bencana reaktor nuklir 1986 di kota Uni Soviet tersebut.

Hampir 100 kategori disajikan dalam dua hari penyelenggaran Creative Arts Emmy Awards pada 14 dan 15 September. Kategori yang diberikan kebanyakan untuk pencapaian teknis, sedangkan kategori lain yang berhubungan dengana aktor akan diumumkan dalam siaran langsung Primetime Emmy Awards ke-71 pada 22 September.

Pada akhir pekan ini, serial "Game of Thrones" musim terakhir ini dalam putaran terakhir menutup dengan kemenangan besar. Serial itu memenangkan penghargaan dalam kategori seperti pengeditan suara terbaik, casting, dan efek visual.

Sedangkan HBO atas semua kemenangan, rumah produksi ini mendapatkan nominasi Emmy hingga 137 nominasi dan menjadi yang terbesar tahun ini. Bandinkan dengan layanan streaming Netflix yang hanya 117 nominasi.

Tapi, HBO dan Netflix, sekali lagi, terkunci dalam pertempuran yang sulit. HBO mencatat 25 kemenangan Seni Kreatif selama akhir pekan dibandingkan dengan Netflix yang ke23.

HBO memiliki kemenangan terbanyak atau terikat untuk Emmy dari rumah produksi mana pun selama 17 tahun berturut-turut. Jika Netflix dapat membuat perbedaan pada hari pekan depan, maka rekor tersebut akan bergeser.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA