Friday, 19 Safar 1441 / 18 October 2019

Friday, 19 Safar 1441 / 18 October 2019

ASN Depok Sumbang 1.236 Buku Anak

Senin 16 Sep 2019 16:30 WIB

Rep: Rusdi Nurdiansyah/ Red: Muhammad Hafil

Sampul buku Kado Terindah untuk Anakku.

Sampul buku Kado Terindah untuk Anakku.

Foto: buku.tokobagus.com
Pembagian buku untuk meningkatkan minat baca di Kota Depok.

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK--Dinas Kearsipan dan Perpustakaan (Diskarpus) Kota Depok mengajak Aparatur Sipil Negara (ASN) di Pemerintah Kota (Pemkot) mendonasikan buku bacaan, khususnya buku bacaan anak. Sumbangan terkumpul sebanyak 1.236 buku bacaan anak.

Ini salah satu rangkaian kegiatan Hari Kunjung Perpustakaan. "Kegiatan ini juga sebagai upaya untuk meningkatkan minat baca di Kota Depok. Ada sebanyak 1.236 buku yang terkumpul dan sebagian besar buku anak-anak," ujar Kepala Diskarpus Kota Depok, Siti Chaerijah di acara kegiatan sumbangan buku usai apal pagi di Balai Kota Depok, Senin (16/9).

Menurut Siti, nantinya buku yang terkumpul akan didonasikan ke taman baca masyarakat (TBM) di Kota Depok. Selain itu, pihaknya akan mendistribusikan ke sejumlah perpustakaan yang ada di sekolah.

Baca Juga

"Untuk jenis buku yang didonasikan beragam. Namun yang paling banyak adalah buku anak-anak, seperti buku cerita, dongeng, komik, dan lainnya yang ramah bagi anak. Tentu ini diharapkan agar anak-anak senang membaca dan bisa menjadi kebiasaan baik untuk terus membaca," tuturnya.

Wali Kota Depok, Mohammad Idris yang ikut serta menyumbangkan buku mengatakan, donasi buku ini sebagai upaya kita untuk meningkatkan budaya literasi di masyarakat. Nantinya juga berencana mengadakan survei untuk mengetahui tingkat minat baca di Kota Depok.

"Donasi buku ini kita adakan karena antusiasme membaca yang cukup tinggi dari masyarakat, khususnya anak-anak sehingga perlu untuk ditambah buku-buku bacaan bagi anak-anak. Buku anak-anak yang kita anjurkan, karena mereka senang membaca dan bisa menjadi kebiasaan untuk terus membaca," terang Idris. 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA