Friday, 19 Safar 1441 / 18 October 2019

Friday, 19 Safar 1441 / 18 October 2019

Indonesia Modification Expo, Ajang Seniman Mobil Adu Konsep

Senin 16 Sep 2019 08:40 WIB

Rep: Khoirul Azwar/ Red: Nora Azizah

Acara konferensi pers Indonesia Modification Expo (IMX) 2019 di Jakarta

Acara konferensi pers Indonesia Modification Expo (IMX) 2019 di Jakarta

Foto: Khoirul Azwar/Republika
Para seniman mobil dari luar negeri juga turut berpartisipasi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ratusan ahli modifikasi kendaraan roda empat akan beradu konsep dalam acara ‘Indonesia Modification Expo (IMX) 2019’. Ajang nasional ini akan berlangsung di Balai Kartini Jakarta pada 28-29 September 2019 mendatang.

Baca Juga

Tak hanya diikuti para modifikator dari dalam negeri. Seniman mobil asal Amerika Serikat, Jepang, dan Australia, juga dilibatkan. Ekspo modifikasi  terbesar di Tanah Air  yang diinisasi National Modificator & Aftermarket Association (NMAA) ini juga diramaikan dengan penjualan spare part baru dan bekas, serta peralatan lainnya yang mendukung proses modifikasi.

“Pada penyelenggaraan tahun kedua IMX dengan tema The Power of Collaboration ini semakin banyak pilihan produk dan jasa aftermarket dan modifikasi yang ditawarkan untuk pengunjung,” ujar Project Director IMX, Andre Mulyadi, di Jakarta, belum lama ini.

IMX dihelat dengan tujuan membuat industri modifikasi Tanah Air tak hanya menjadi ranah hiburan dan hobi semata, tapi juga menjadi ladang yang menjanjikan bagi pelaku yang terlibat di dalamnya. Melalui ajang ini, kata Andre, pihaknya berharap para modifikator nasional  bisa berbicara di ajang serupa kelas dunia.

“Para modifikator kita sudah sering menunjukkan hasil modifikasinya ke ajang dunia,  seperti di Jepang, dan hasilnya memuaskan,” katanya.

Erwin, dari pihak penyelenggara IMX menambahkan, sejauh ini sudah lebih dari 600 peserta dari seluruh Indonesia akan  meramaikan ajang tahunan ini. Kegiatan ini juga  melibatkan 230 komunitas otomotif dari seluruh nusantara.

Dari jumlah tersebut, panitia akan memilih 50 kendaraan hasil modifikasi terbaik untuk kemudian dipajang pada acara IMX yang berlangsung 28-29 September di Jakarta. “Nantinya para dewan juri dari Jepang, Amerika, Autralia, dan tentu Indonesia akan memilih satu yang terbaik dari 50 tersebut,” ujarnya Erwin. Hasil modifikasi  terbaik nantinya akan dibawa ke ajang modifikasi tingkat dunia di Jepang.

Andre mengatakan, industri modifikasi Indonesia sudah seharusnya menjadi ‘mercusuar’ kawasan Asia, bahkan diperhitungkan dalam industri car tuning dunia. Karena itu melalui IMX kedua ini, mereka bertekad untuk mewujudkan gebrakan besar dari ranah modifikasi Indonesia yang ditandai dengan bersatunya semua elemen otomotif Tanah Air.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA