Friday, 16 Rabiul Akhir 1441 / 13 December 2019

Friday, 16 Rabiul Akhir 1441 / 13 December 2019

Solskjaer Yakin De Gea Bertahan di MU

Sabtu 14 Sep 2019 21:10 WIB

Rep: Febryan A/ Red: Israr Itah

David De Gea

David De Gea

Foto: AP Photo/Jon Super
Kontrak De Gea di Old Trafford akan berakhir musim ini.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Pelatih Manchester United (MU) Ole Gunnar Solskjaer yakin kiper utamanya, David De Gea akan bertahan. Sebab, kata dia, MU memiliki pengalaman dalam mempertahankan pemainnya yang sedang diisukan hendak hengkang ke klub lain.

Baca Juga

"Kami ingin pemain terbaik dan yang kami inginkan untuk bertahan di sini. Kebanyakan dari mereka memilih untuk tetap tinggal. Hanya beberapa pemain yang gagal kami pertahankan," kata Solskjaer seperti dikutip ESPN, Sabtu (14/9).

Kontrak De Gea di Old Trafford akan berakhir musim ini. Dia pun bisa pergi dengan status bebas transfer pada musim panas mendatang jika pemain asal Spanyol ini tak kunjung menandatangani perpanjangan kontrak.

"Saya pikir, Anda sebaiknya menanyakan hal ini kepada David dan klub, kenapa dia belum menandatangani kontrak baru. Saya jelas tidak terlibat dalam semua diskusi, tapi saya sangat yakin kami akan segera menyelesaikannya," ujar Solskjaer.

Juventus dilaporkan sudah begitu lama mengagumi De Gea. Si Nyonya Tua juga memilki pengalaman bagus dalam beberapa tahun terakhir untuk mendapatkan jasa pemain bintang yang habis kontrak.

Meski demikian, Solskjaer yakin kiper berusia 28 tahun itu masih bisa dibujuk untuk menandatangani kontrak baru di MU. "Fokus saya dan klub saat ini adalah membujuk De Gea untuk bertahan. Dia bisa melihat dan tahu apa yang sedang kami lakukan," kata Solskjaer.

Solskjaer telah mencatatkan rekor baru bersama MU. Musim ini, ia membawa MU melakoni awal musim terbaruk dalam 27 tahun terakhir. Di Liga Inggris, Iblis Merah baru menorehkan lima poin hasil satu kemenangan, dua imbang, dan satu kalah. Walhasil, Manchester Merah kini bercokol di posisi delapan klasemen.

Seiring performa buruk MU, De Gea ikut mendapatkan sejumlah kritikan lantaran membuat kesalahan dan memulai awal musim secara tidak meyakinkan. Tapi Solskjaer mengklaim bahwa kesalahan De Gea disorot karena ia bermain untuk MU.

"Saya pikir dia telah melalui waktu yang fantastis di sini, tapi tentu ketika dia kebobolan maka itu akan selalu menjadi headline media massa," ujar dia.

Solskjaer yakin De Gea bisa menangani tekanan. Ia yakin De Gea memiliki kepercayaan diri yang kuat dan akan baik-baik saja. Solskjare mengaku tidak khawatir tentang De Gea.

MU menjamu Leicester City pada Sabtu pukul 21.00 WIB. Iblis Merah yang kini berada di peringkat delapan akan menghadapi Si Rubah yang berada di posisi ketiga klasemen.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA