Sabtu 14 Sep 2019 14:52 WIB

UI Beri Penghargaan Pemberi Beasiswa

UI memberikan penghargaan kepada 123 Mitra Pemberi Beasiswa

Beasiswa
Beasiswa

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK - Universitas Indonesia (UI) memberikan penghargaan kepada 123 Mitra Pemberi Beasiswa UI, berupa Piagam Bronze, Silver, Gold, dan Platinum, sebagai bentuk apresiasi yang berdedikasi dalam pengembangan, penyelenggaraan Tridarma Perguruan Tinggi.

"Pada 2018, jumlah donatur yang memberikan beasiswa melalui universitas berasal dari pemerintah, swasta, yayasan dan alumni dengan nilai bantuan mencapai Rp177.380.804.375," kata Rektor UI Prof. Muhammad Anis dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (14/9)

Jumlah tersebut telah terdistribukan kepada 6.805 mahasiswa di berbagai fakultas yang ada di UI. UI juga memiliki skema beasiswa bagi mahasiswa S1 Program Reguler – di mana mahasiswa tersebut dibebaskan biaya uang pangkal serta berkesempatan mengajukan proses keringanan uang kuliah bagi yang memiliki keterbatasan dana. Nilai bantuan Biaya Pendidikan yang UI sediakan tahun 2018/2019 mencapai Rp50.155.550.000 per tahun.

Beasiswa adalah bantuan yang diberikan kepada mahasiswa sebagai bentuk apresiasi prestasi mahasiswa ataupun berupa bantuan Biaya Pendidikan bagi mahasiswa yang mempunyai keterbatasan finansial.

Bentuk beasiswa yang diberikan meliputi bantuan keuangan untuk biaya hidup, biaya kuliah, atau biaya penyelesaian skripsi. Sistem Beasiswa di UI berbasis TI yang dapat diakses oleh Pelamar/Pendaftar Beasiswa, Pendonor, dan Pengelola serta dalam pengelolaan segala proses yang terkait (Pendaftaran, Operasional, Laporan, dll).

Pengelolaan beasiswa dilakukan oleh Sub Direktorat Beasiswa dan Kesejahteraan Mahasiswa di bawah Direktorat Kemahasiswaan UI serta didukung pula oleh Direktorat Pengembangan Karir dan Hubungan Alumni UI.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement