Minggu, 11 Rabiul Akhir 1441 / 08 Desember 2019

Minggu, 11 Rabiul Akhir 1441 / 08 Desember 2019

Mercedes Pasok Mesin ke Williams Hingga 2025

Jumat 13 Sep 2019 23:10 WIB

Red: Israr Itah

Pembalap Williams, George Russel.

Pembalap Williams, George Russel.

Foto: EPA-EFE/ZURAB KURTSIKIDZE
Kesepakatan ini diumumkan kedua pihak pada Jumat (13/9).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tim Williams resmi memperpanjang kemitraannya dengan Mercedes sebagai pemasok mesin tim Formula 1 itu hingga akhir 2025. Kesepakatan ini diumumkan kedua pihak pada Jumat (13/9).

Tim juara dunia itu belum pernah memenangi balapan lagi sejak 2012 dan saat ini berada di peringkat buncit klasemen konstruktor dan pembalap. Mereka telah menggunakan power unit Mercedes sejak 2014, tahun mesin hybrid V6 turbo digunakan pertama kali.

Williams pun finis peringkat tiga secara umum di musim 2014 dan 2015.

Kontrak kemitraan Williams dan Mercedes yang sebelumnya berlaku hingga 2020. "Kami yakin jika mereka (Mercedes) akan terus memiliki paket mesin yang sangat kompetitif," ungkap wakil kepala tim Claire Williams seperti dikutip Reuters.

Williams akan terus menggunakan transmisi di luar dari Mercedes, tidak seperti Racing Point yang dipasok mesin dan girboks oleh pabrikan asal Jerman itu.

Tim pabrikan Mercedes telah memenangi setiap kejuaraan dunia yang digelar sejak mesin 1,6 liter turbo hybrid diperkenalkan pada 2014. Mereka saat ini sedang menuju gelar keenam mereka.

Bos tim Mercedes Toto Wollf menyadari Williams sedang berada di posisi yang sulit karena kewalahan dengan mobil yang tak kompetitif setelah mencetak hanya satu poin dari 14 balapan musim ini.

"Aku yakin masa depan dari tim-tim independen itu terang di bawah regulasi finansial yang akan diterapkan pada 2021. Kami senang bisa melanjutkan kemitraan kami dengan Williams menuju era baru olah raga ini," kata Wolff.

Williams saat ini memiliki George Russell, juara dunia Formula 2 tahun lalu, yang membalap bersama pebalap Polandia Robert Kubica.

Russel (21), yang didukung Mercedes, dipandang sebagai masa depan tim Silver Arrow itu namun akan tetap membalap bersama Williams hingga 2020.

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA