Tuesday, 14 Zulhijjah 1441 / 04 August 2020

Tuesday, 14 Zulhijjah 1441 / 04 August 2020

Persib Waspadai Semangat Juang Tim Asuhan RD

Sabtu 14 Sep 2019 15:39 WIB

Rep: ayobandung.com/ Red: ayobandung.com

Persib bakal bertandang ke markas PS Tira Persikabo

BANDUNG WETAN, AYOBANDUNG.COM--Persib bakal bertandang ke markas PS Tira Persikabo, pada laga pedana pertama putaran kedua Liga 1, di Stadion Pakansari, Bogor, Sabtu (12/9/2019). Meski begitu bagi gelandang Persib, Erwin Ramdani, PS Tira Persikabo bukanlah tim yang asing baginya.

Lantaran sebelum berkostum Persib, gelandang berusia 26 tahun itu pernah memperkuat PS TNI pada musim 2015 meskipun kini mantan timnya itu sudah bermerger dengan Persikabo.

AYO BACA : Gelandang Persib Ini Percaya Diri Jelang Kontra PS Tira Persikabo

Namun jelang berduel dengan tim berjuluk kontra Laskar Padjadjaran tersebut, Erwin mengaku amat mewaspadai kehadiran Rahmad Darmawan alias RD sebagai juru taktik PS Tira Persikabo. Pasalnya, Erwin menilai, selain ada perubahan komposisi pemain, kehadiran Rahmad Darmawan sebagai juru taktik sukses memberi dampak positif untuk tim tersebut.

AYO BACA : Bek Kiri Persib Ingin Curi Poin Penuh di Kandang PS Tira Persikabo

Buktinya di musim ini, PS Tira Persikabo berubah menjadi kuda hitam Liga 1 musim 2019 lantaran performa yang meningkat di bawah tangan dingin pelatih Rahmad Darmawan. Tak tanggung-tanggu, saat ini, PS Tira Persikabo berada di peringkat kedua Liga 1 dengan koleksi 33 poin. Hasil ini diraih dari sembilan kali menang, dua kali kalah dan enam kali imbang. Kondisi ini, berbeda jauh dengan Persib yang hanya mampu bertengger diperingkat 10 dengan koleksi 19 poin.

"Ya saya pikir pelatih kemarin-kemarin, kan berbeda dari tahun sekarang. Karena coach Rahmat juga bekas militer juga, jadi dia tahu sedikit banyak atmosfer militer seperti apa," ungkap Erwin, Jumat (13/9/2019).

Selain itu, Erwin juga menilai jiwa militer yang melekat dengan RD berhasil pula menjadikan para penggawa PS Tira Persikabo memiliki semangat juang tinggi. Karena itu, gelandang yang juga aktif sebagai anggota TNI itu pun mewaspadai semangat juang yang sulit ditaklukan dari PS Tira Persikabo.

"Semangat sih. Kalau yang diwapadai dari PS Tira ini adalah semangat juangnya. Yang membedakan permainan PS Tira dari pemain yang lain adalah semangatnya apalagi semangat juangnya," ujarnya.

AYO BACA : Ardi Idrus Optimistis Persib Bangkit di Putaran Dua

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan ayobandung.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab ayobandung.com.
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA