Saturday, 14 Syawwal 1441 / 06 June 2020

Saturday, 14 Syawwal 1441 / 06 June 2020

Kecamatan Taraju, Alternatif Wisata Kebun Teh di Tasik

Sabtu 14 Sep 2019 10:51 WIB

Rep: ayobandung.com/ Red: ayobandung.com

Kecamatan Taraju Kabupaten Tasikmalaya bisa menjadi alternatif liburan akhir pekan

TASIKMALAYA, AYOBANDUNG.COM--Kecamatan Taraju Kabupaten Tasikmalaya bisa menjadi alternatif liburan akhir pekan keluarga. Di Kecamatan yang berjarak 48 Km dari Kota Tasikmalaya ini memiliki keindahan alam berupa hamparan kebun teh. Jadi bagi anda yang menginginkan suasana segar kebun teh tidak perlu jauh berangkat ke Puncak Bogor atau Bandung Selatan, cukup ke Kecamatan Taraju saja.

Hijaunya hamparan kebun teh akan membuat mata anda terasa segar. Terlebih saat ini musim kemarau yang biasanya menampilkan langit cerah kebiruan. Kombinasi warna itu dijamin bisa membuat mata dan fikiran anda termanjakan oleh lukisan alam.

Sebagai upaya memberikan rasa nyaman kepada pengunjung, masyarakat sekitar memanfaatkan lahan perkebunan teh menjadi lebih nyaman dengan membangun beberapa gajebo. Jadi pengunjung lebih mudah menikmati suasana perkebunan teh.

Selain itu, pengunjung juga bisa mencicipi aneka makanan ringan yang dijual oleh masyarakat. Seperti kopi, mie instan, comro, bala-bala dan cemilan khas pedesaan lainnya.

"Jadi lebih tenang kalau ada gajebo, suasannya lebih terasa indah. Duduk di gajebo menikmati keindahan alam ditemani kopi dan comro itu nikmat luar biasa," kata Indri (30) warga Kecamatan Singaparna beberapa waktu lalu.

Indri sengaja datang ke Taraju untuk berlibur dan penasaran akan keindahan hampara perkebunan teh. Indri mengaku merasa nyaman saat berada ditengah hamparan kebun teh. Bahkan indri menyarankan kepada siapapun yang ingin mendapatkan ketenangan datang ke Taraju.

"Suasanya tenang, udaranya bersih. Jadi cocok untuk tempat berlibur, istirhat dari rutinitas pekerjaan. Rekomended lah pokoknya, " papar Indri.

Menuju Kecamatan Taraju tidaklah sulit, akses jalan pun cukup bagus. Jika menggunakan kendaraan pribadi, dari arah Garut menuju Singaparna atau sebaliknya bisa menuju pertigaan warung peuteuy. Dari situ kita bisa melewati jalan Puspahiang hingga menuju Kecamatan Taraju.

Namun jika menggunakan kendaraan Umum, dari Terminal Tasikmalaya bisa menggunakan kendaraan minibus jurusan Tasikmalaya-taraju dengan biaya hanya Rp25.000 per orang.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan ayobandung.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab ayobandung.com.
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA