Jumat, 9 Rabiul Akhir 1441 / 06 Desember 2019

Jumat, 9 Rabiul Akhir 1441 / 06 Desember 2019

“Zero Plastic Night Run” Bakal Digelar Pekan Depan

Ahad 15 Sep 2019 09:53 WIB

Rep: ayobandung.com/ Red: ayobandung.com

Pemkot Bekasi akan menggelar lomba lari sekaligus kampanye pengurangan sampah plastik

BEKASI, AYOBANDUNG.COM--Pemerintah Kota Bekasi bekerjasama dengan RPP Production akan menggelar lomba lari sekaligus mengkampanyekan pengurangan sampah plastik pada 21 September 2019 mendatang.

Wakil Wali Kota Bekasi Tri Adhianto Tjahyono mengungkapkan bahwa permasalahan sampah di Kota Bekasi sudah cukup parah dan memerlukan perhatian khusus, salah satunya dengan mengkampanyekan pengurangan sampah plastik.

“Kita sudah mulai untuk sosialisasi dan edukasi misalnya penggunaan tumbler dan boks makanan sendiri yang tidak menggunakan plastik sekali pakai. Dan, kegiatan ini (lomba lari sekaligus kampanye pengurangan sampah plastik) tentunya sangat positif,” kata Tri kepada ayobekasi.net, Jumat (13/9/2019).

Bertajuk “Glow With The Flow, Zero Plastic Night Run”, acara tersebut dilakukan pada malam hari di area Grand Kamala Lagoon, Kota Bekasi.

Adapun konsepnya menampilkan ornamen- ornamen cahaya yang akan meghiasi jalanan pada malam hari  membuat suasana Kota Bekasi menjadi berbeda. Didukung pula dengan kehadiran bintang tamu Run dan Diskoria.

“Ini menjadi wadah bagi masyarakat agar memiliki gaya hidup sehat dan dapat memadukan antara perilaku menjaga kesehatan dan kesenangan. Bisa juga merilekskan pikiran dari kejenuhan dan rutinitas sehari-hari,” ujar Panitia Penyelenggara RPP Production La Ode Regi.

Selain itu, kampanye lingkungan ini juga akan disampaikan melalui media sosial dengan hashtag  #PLASTICLESSKUY.

Sementara, jumlah peserta ditaksir mencapai 4.000 orang dan pendaftaran bisa melalui tiket.com, juga disosialisaikan melalui kegiatan Car Free Day atau Hari Bebas Kendaraan bermotor di Jalan Ahmad Yani Bekasi. 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan ayobandung.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab ayobandung.com.
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA