Senin, 25 Jumadil Awwal 1441 / 20 Januari 2020

Senin, 25 Jumadil Awwal 1441 / 20 Januari 2020

Monumen BJ Habibie Ramai Dikunjungi Warga Gorontalo

Jumat 13 Sep 2019 20:10 WIB

Red: Yudha Manggala P Putra

Sejumlah anak bermain pesawat kertas di kompleks monumen Presiden Indonesia ke-3 Bacharuddin Jusuf Habibie di Isimu, Kabupaten Gorontalo, Gorontalo, Jumat (13/9/2019).

Sejumlah anak bermain pesawat kertas di kompleks monumen Presiden Indonesia ke-3 Bacharuddin Jusuf Habibie di Isimu, Kabupaten Gorontalo, Gorontalo, Jumat (13/9/2019).

Foto: Antara/Adiwinata Solihin
Monumen BJ Habibie di Isimu, Gorontalo ramai dikunjungi warga setempat.

REPUBLIKA.CO.ID, GORONTALO -- Monumen Presiden Indonesia ke-3 Bacharuddin Jusuf Habibie di Isimu, Kabupaten Gorontalo, Provinsi Gorontalo, ramai dikunjungi warga setempat untuk mengabadikan momen bersama pasangan, keluarga atau teman saat sore menjelang malam hari, Jumat.

Salah seorang pengunjung, Sri Rafikamengaku kagum pada sosok Habibie yang merupakan cendekiawan hebat yang dimiliki Indonesia. "Alasan tersebut yang membuat saya bersama suami sangat senang dapat mengabadikan momen di monumen BJ Habibie ini," ungkapnya.

Ia mengatakan bahwa BJ Habibie sangat berjasa bagi Indonesia dan patut untuk menjadi teladan bangsa. Ia juga mengaku merasa terinspirasi pada Habibie seperti banyak warga Indonesia lainnya yang sangat bangga pada sosok genius beretnis Gorontalo-Jawa tersebut.

Pengunjung lainnya, Indah Kau, juga merasa kagum pada BJ Habibie dan mengakubaru pertama kali mengunjungi monumen tersebut.

"Sebelumnya saya sudah pernah dengar dari teman-teman tentang telah dibangunnya monumen BJ Habibie di Gorontalo yang lokasinya tidak jauh dari tempat saya tinggal," ujar Indah.

Dirinya bersama teman-temannya akhirnya bisa berkunjung langsung dan melihat betapa megahnya monumen yang terbuat dari perunggu itu.

"Kecerdasan dan kemampuan BJ Habibie sangat membuat saya terdorong untuk terus giat belajar agar bisa menimbailmu hingga keluar negeri," katanya.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA