Minggu, 20 Rabiul Awwal 1441 / 17 November 2019

Minggu, 20 Rabiul Awwal 1441 / 17 November 2019

Begini Tips Jaga Keamanan Akun Ala Facebook

Jumat 13 Sep 2019 21:44 WIB

Rep: wartaekonomi.co.id/ Red: wartaekonomi.co.id

Begini Tips Jaga Keamanan Akun Ala Facebook. (FOTO: Bernadinus Adi Pramudita)

Begini Tips Jaga Keamanan Akun Ala Facebook. (FOTO: Bernadinus Adi Pramudita)

Facebook menggelar Facebook Cafe yang berlokasi di Jakarta Selatan selama tiga hari

Warta Ekonomi.co.id, Jakarta -- Mengajak masyarakat Indonesia agar sadar terhadap keamanan data pribadinya, Facebook menggelar Facebook Cafe yang berlokasi di Jakarta Selatan selama tiga hari ke depan, mulai Kamis (12/9/2019) lalu.

Dalam acara tersebut, Facebook Indonesia membagikan tips bagaimama setiap pengguna dapat menjaga keamanan akun keluarga besar Facebook, yakni Facebook, WhatsApp, dan Instagram.

Langkah-langkah yang dibagikan Facebook Indonesia cukup sederhana dan mudah diikuti oleh penggunanya, seperti jangan menerima permintaan pertemanan dari akun yang tidak dikenal, jangan mengklik URL yang mencurigakan, dan selalu log out ketika mengakses Facebook menggunakan perangkat yang bukan milik pengguna.

Baca Juga: Facebook Cafe, Wadah Sosialisasi Privasi Data

Ingat juga untuk selalu mengecek URL situs sebelum melakukan log in Facebook. Pasalnya situs-situs yang mirip dengan Facebook dengan phising banyak tersebar di daring.

Terakhir, adalah memperbarui secara berkala browser yang dipakai agar terhindar dari virus atau perangkat lunak lain yang berbahaya.

Manajer Kampanye Kebijakan Facebook Indonesia, Noudhy Valdryno mengajak masyarakat untuk datang ke Facebook Cafe jika ingin berkonsultasi lebih lanjut tentang privasi akunnya.

"Ada anggota keluarga besar Facebook Indonesia yang akan nongkrong hari ini, dan nanti mereka akan bersedia memberikan konsultasi," ujar Noudhy di Jakarta, Jumat (13/9/2019).

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan Warta Ekonomi. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab Warta Ekonomi.
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA