Thursday, 1 Zulhijjah 1443 / 30 June 2022

Saudi Tunjuk Jubir Wanita Pertama Kementerian Pendidikan

Jumat 13 Sep 2019 15:05 WIB

Rep: Kamran Dikarma/ Red: Ani Nursalikah

Kementerian Pendidikan Arab Saudi telah menunjuk Ibtissam al-Shehri untuk mengisi posisi juru bicara (jubir).

Kementerian Pendidikan Arab Saudi telah menunjuk Ibtissam al-Shehri untuk mengisi posisi juru bicara (jubir).

Foto: Al Arabiya
Al-Shehri telah mengajar bahasa Inggris selama 17 tahun.

REPUBLIKA.CO.ID, RIYADH -- Kementerian Pendidikan Arab Saudi telah menunjuk Ibtissam al-Shehri untuk mengisi posisi juru bicara (jubir). Langkah itu menjadikan al-Shehri sebagai wanita Saudi pertama yang menjadi jubir untuk pendidikan publik.

“Untuk meningkatkan komunikasi dengan karyawan pendidikan publik, masyarakat dan dengan media, ini akan menjadi juru bicara pendidikan publik. Saya berharap untuk mencapai ambisi dan aspirasi Anda serta mengabari Anda tentang sesuatu yang baru mengenai kementerian,” kata al-Shehri melalui akun Twitter pribadinya, dikutip laman Al Arabiya, Jumat (13/9).

Baca Juga

Al-Shehri dilaporkan telah menjadi pengawas untuk sekolah-sekolah di provinsi timur Saudi. Menurut media lokal, al-Shehri telah mengajar bahasa Inggris selama 17 tahun, dari mulai level taman kanak-kanak hingga universitas.

Departemen Pendidikan Saudi telah memberikannya beasiswa melanjutkan studi di Amerika Serikat (AS). Dia telah menghadiri beberapa konferensi internasional dan forum khusus tentang strategi pendidikan.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA