Friday, 6 Syawwal 1441 / 29 May 2020

Friday, 6 Syawwal 1441 / 29 May 2020

Messi Bicara Kekuatan Juve dan Makan Malam Bersama CR7

Jumat 13 Sep 2019 15:30 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto

Lionel Messi (kiri) dan Cristiano Ronaldo.

Lionel Messi (kiri) dan Cristiano Ronaldo.

Foto: EPA/Alejandro Garcia.
Klub seperti Real Madrid dan Atletico Madrid, masih jadi lawan berat bagi Barcelona.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Bintang Barcelona Lionel Messi secara terbuka mengakui kehebatan kompetitornya di Liga Champions, Juventus. Ia menilai pada musim 2019/2020 i Bianconeri bakal lebih kuat setelah melakukan aktivitas fantastis di bursa transfer musim panas kemarin.

"Saya pikir semua klub akan memperkuat dan mendatangkan pemain yang mereka butuhkan," kata Messi kepada media dikutip Football Italia, Jumat (13/9).

Meski demikian, Messi menilai bukan hanya Si Nyonya Tua yang meningkatkan kualitas tim selama musim panas. Beberapa klub lain, seperti Real Madrid dan Atletico Madrid, masih menjadi lawan berat bagi Barcelona.

Bahkan, khusus untuk Los Rojiblancos Messi menilai pasukan besutan Diego Simeone perlu sangat diwaspadai. "Saya pikir Atletico telah membangun tim yang hebat dan mendatangkan beberapa pemain bagus. Mereka tampak seperti tim yang paling lemah, tetapi akhirnya mereka membentuk tim yang hebat dan sangat seimbang, dengan banyak pilihan," sambung pesepak bola asal Argentina.

Di sisi lain, pemain yang kerap dijuluki Si Kutu itu menjelaskan, ia tak menjalin pertemanan dengan bintang Juventus, Ronaldo, meski keduanya kerap bertemu di beberapa momen spesial. "Saya tidak punya masalah dengannya (Ronaldo). Kami tak kenal karena kami belum berbagi di ruang ganti yang sama," ucap Messi.

Namun, dalam acara terakhir di mana keduanya berjumpa, pada saat pengundian Liga Champions 2019/2020, Ronaldo mengaku kualitas Messi dalam mengolah si kulit bundar. Keduanya saat itu duduk di baris terdepan, lantaran bersaing memperebutkan gelar individu Pemain Terbaik Eropa, bersama Vigril van Dijk dari Liverpool.

Pada kesempatan itu, CR7, julukan Ronaldo, juga mengajak Messi untuk makan malam bersama dan menjelaskan apabila rivalitasnya dengan La Pulga adalah persaingan yang sehat.

Baca Juga

"Kami berbicara paling banyak di gala terakhir dan kami lebih dekat. Saya tidak tahu apakah kami akan makan malam bersama," jelas Messi. "Setiap orang memiliki kehidupan mereka sendiri dan memiliki komitmen mereka sendiri, tetapi makan malam itu tidak akan menjadi masalah."

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA