Wednesday, 27 Jumadil Awwal 1441 / 22 January 2020

Wednesday, 27 Jumadil Awwal 1441 / 22 January 2020

Asma Nadia: Saat Otw Nikah, Akidah Tetap Nomor Satu

Jumat 13 Sep 2019 12:36 WIB

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Reiny Dwinanda

Novelis Asma Nadia (kiri) dan Presiden ketiga RI BJ Habibie

Novelis Asma Nadia (kiri) dan Presiden ketiga RI BJ Habibie

Foto: Dok Pribadi
Asma Nadia bagikan pengalaman pribadinya dalam novel terbarunya, Otw Nikah.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Novel teranyar Asma Nadia berjudul Otw Nikah telah diterbitkan. Selain terinspirasi dari pengalaman orang lain, novel yang menceritakan tentang problematika mencari jodoh ini juga menyisipkan pengalaman pribadi sang penulis.

Asma menceritakan, pada bagian cerita berjudul "Telepon Pinky" ia menceritakan pengalaman pribadinya kala ia masih remaja. Waktu itu, ia mengagumi seorang laki-laki yang jenius, baik hati, namun berbeda keyakinan.

"Dalam novel ini ada kisah asli Asma, cuma tidak semua sesuai dengan kejadian asli. Cuma intinya sama. Dulu saya sempat kagum dengan orang dan saya rasa dia juga begitu sama saya. Dia pinter, ganteng. Tapi hambatannya adalah dia bukan Muslim," kata Asma di IIBF JCC Senayan, Jakarta, beberapa waktu lalu.

Mengingat alasan perbedaan keyakinan itulah, Asma kemudian ikhlas melepas laki-laki tersebut. Asma berprinsip, dalam hal apapun, termasuk jodoh, akidah tetaplah nomor satu.

Asma mengaku sengaja menyisipkan kisah pribadinya tersebut dalam karya ke-58 nya ini. Sebab, dalam kisah itu ada hikmah yang bisa dipetik pembaca, khususnya mereka yang masih lajang, yaitu tentang pentingnya mengutamakan akidah ketika mencari pasangan hidup.

"Saya pengen ngajak kepada teman-teman, kamu boleh jatuh cinta tapi saat otw menikah, akidah itu penting banget," kata Asma.

Baca Juga

photo
Novel terbaru Asma Nadia, Otw Nikah

Asma menyampaikan, ketika kita mengikhlaskan seseorang karena mengutamakan akidah, maka Allah Swt akan mengirimkan jodoh yang lebih baik. Ia menyebut hal tersebut sudah janji Allah Swt.

"Saya pun pada akhirnya menikah dengan Isa Alamsyah, laki-laki yang selalu menjadikan saya ratu di kehidupannya. Sangat indah janji Allah itu. Intinya soal akidah tidak bisa ditawar,” kata Asma.

Novel Otw Nikah diterbitkan oleh Republika Penerbit. Kini, Novel teranyar dari Asma Nadia ini sudah bisa dipesan di laman bukurepublika.id maupun e-commerce lain.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA