Friday, 19 Safar 1441 / 18 October 2019

Friday, 19 Safar 1441 / 18 October 2019

All New Corolla Altis Versi Hybrid Dibanderol Rp 566,3 Juta

Jumat 13 Sep 2019 05:39 WIB

Rep: Eric Iskandarsjah Z/ Red: Nora Azizah

PT Toyota Astra Motor (TAM) meluncurkan All New Corolla Altis di  Jakarta pada Kamis (12/9).

PT Toyota Astra Motor (TAM) meluncurkan All New Corolla Altis di Jakarta pada Kamis (12/9).

Foto: Republika/Eric Iskandarsjah Z
Toyota memboyong teknologi hybrid generasi ke empat pada tipe ini.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Toyota adalah salah satu pabrikan yang konsisten menghadirkan produk ramah lingkungan. Setelah meluncurkan beberapa produk hybrid, kini PT Toyota Astra Motor (TAM) kembali menambah line up hybrid dengan menghadirkan All New Corolla Altis hybrid electric vehicle (HEV).

Presiden Direktur TAM, Yoshihiro Nakata mengatakan, kehadiran All New Corolla Altis HEV ini sekaligus menegaskan dukungan kepada pemerintah dalam rangka program percepatan kendaraan listrik di Indonesia. “Kali ini, All New Corolla Altis hadir dengan tampilan baru dan varian baru yakni varian HEV,” kata Nakata dalam peluncuran All New Corolla Altis di Jakarta pada Kamis (12/9).

Lewat produk yang diimpor dari Thailand ini, Toyota memboyong teknologi hybrid keempat atau teknologi hybrid terbaru yang dikembangkan oleh Toyota. Menurutnya, dengan mulai dipasarkanya All New Corolla Altis HEV ini maka sekaligus menempatkan Toyota sebagai brand dengan kendaraan elektrifikasi terbanyak di Indonesia.

Di balik kap mesin, mobil ini dibekali dengan mesin 1.8 liter dengan tenaga 95 PS dan didampingi dengan motor listrik P610 HEV transaxle dengan tenaga 72 PS. Demi meningkatkan keamanan, varian HEV ini juga dilengkapi dengan teknologi Toyota Safety Sense (TSS). Direktur Pemasaran TAM, Anton Jimmi Suwandy mengatakan, All New Corolla Altis HEV merupakan model pertama Toyota di Indonesia yang dilengkapi dengan teknologi TSS.

Teknologi TSS sendiri merupakan teknologi yang terdiri atas fitur pre-collision system (PCS), dynamic radar cruise control (DRCC), lane departure alert (LDA) serta automatic high beam (AHB). “TSS adalah platform terbaru dari Toyota dalam menghadirkan fitur keselamatan tertinggi,” ujar Anton.

Ia yakin, kehadiran produk terbaru ini mampu menjawab kebutuhan masyarakat akan sedan berkelas dan ramah lingkungan. All New Corolla Altis HEV sendiri ditawarkan dengan harga Rp 566.300.000 on the road Jabodetabek. Sedangkan untuk varian dengan mesin bensin konvensional ditawakan dengan harga Rp 468.200.000 dan Rp 489.300.000.

Selain Altis, Toyota juga telah menghadirkan varian HEV pada produk Camry, Alphard dan C-HR. Menurutnya, varian HEV yang telah dipasarkan terbukti mendapat tanggapan positif pada pasar Indonesia terutama pada produk C-HR.

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA