Sunday, 18 Rabiul Akhir 1441 / 15 December 2019

Sunday, 18 Rabiul Akhir 1441 / 15 December 2019

Klarifikasi Bumiputera Syariah terkait Induk Pailit

Kamis 12 Sep 2019 17:58 WIB

Rep: Novita Intan/ Red: Nidia Zuraya

Jajaran Direksi PT Asuransi Jiwa Syariah Bumiputera saat konferensi pers Milad Ke 3 Bumiputera Syariah di Jakarta, Senin (2/9).

Jajaran Direksi PT Asuransi Jiwa Syariah Bumiputera saat konferensi pers Milad Ke 3 Bumiputera Syariah di Jakarta, Senin (2/9).

Foto: Novita Intan/Republika
Asuransi Bumiputera Syariah menjamin pembayaran klaim para nasabah lancar.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Asuransi Jiwa Syariah Bumiputera membantah kabar yang menyebutkan bahwa induk usahanya dalam kondisi pailit. Bantahan ini terkait pemberitaan media Republika Online pada 3 September 2019 dengan judul 'Induk Pailit, Bumiputera Syariah Yakin Tak akan Gagal Bayar'.

"Sejauh ini belum ada otoritas berwenang yang memutuskan bahwa induk telah pailit baik dari pengadilan atau Otoritas Jasa Keuangan (OJK)," kata manajemen Asuransi Bumiputera Syariah dalam keterangan tertulis kepada Republika.co.id, Kamis (12/9).
 
Lebih lanjut Asuransi Bumiputera Syariah juga menegaskan bahwa pihak perusahaan tidak pernah menyampaikan pada materi konferensi pers ataupu sesi tanya jawab yang disampaikan direksi dan komisaris PT Asuransi Jiwa Syariah Bumiputera berkaitan dengan kalimat 'Induk Pailit'. "Memperhatikan headline berita di atas terdapat kekeliruan mengenai headline atau judulnya."

Dalam pemberitaan sebelumnya disebutkan bahwa induk usaha Asuransi Bumiputera Syariha, PT Asuransi Jiwa Bersama Bumiputera (AJBB), tengah mengalami kesulitan pencairan klaim asuransi. Namun, hal tersebut tidak berdampak pada pembayaran klaim para nasabah Asuransi Bumiputera Syariah.

Baca Juga

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA