Thursday, 14 Zulqaidah 1442 / 24 June 2021

Thursday, 14 Zulqaidah 1442 / 24 June 2021

Saleh Husin: Kepergian BJ Habibie adalah Kehilangan Besar

Kamis 12 Sep 2019 16:19 WIB

Red: Karta Raharja Ucu

Managing Director Sinar Mas, Saleh Husin

Managing Director Sinar Mas, Saleh Husin

Foto: dok. Istimewa
Indonesia baru saja kehilangan salah satu putra terbaiknya.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Meninggal dunianya teknokrat, negarawan sekaligus sosok pembuka demokratisasi pers Indonesia, BJ Habibie adalah kehilangan besar. Managing Director Sinar Mas, Saleh Husin mengatakan Bangsa Indonesia baru saja kehilangan salah satu putra terbaiknya, BJ Habibie.

Ia berkata, sosok Habibie lekat dengan riset dan teknologi, utamanya di bidang kedirgantaraan, yang terus beliau tekuni hingga akhir hayat. "Kerja kerasnya juga melahirkan generasi teknokrat muda yang kini tersebar di berbagai bidang," kata Saleh Husin di Jakarta, Kamis (12/9).

Saleh Husin mengatakan, sumbangan besar BJ Habibie tak hanya itu, tapi juga pada membuka jalan bagi kebebasan pers negeri ini. Menurut Saleh, visi almarhum agar teknologi dan ilmu pengetahuan menjadi alat pemersatu dan landasan meningkatkan kesejahteraan bangsa, semakin relevan pada saat ini.

Termasuk, kata dia, bagi Sinar Mas yang menjadikannya pijakan praktik bisnis berkelanjutan. “Semoga warisan pemikiran almarhum dapat kita jaga dan terjemahkan dengan baik,” ujar Saleh yang juga ketua MWA UI.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA