Wednesday, 17 Safar 1441 / 16 October 2019

Wednesday, 17 Safar 1441 / 16 October 2019

LinkAja Permudah Pembayaran PBB DKI Jakarta

Kamis 12 Sep 2019 01:22 WIB

Rep: wartaekonomi.co.id/ Red: wartaekonomi.co.id

LinkAja Permudah Pembayaran PBB DKI Jakarta. (FOTO: LinkAja)

LinkAja Permudah Pembayaran PBB DKI Jakarta. (FOTO: LinkAja)

Tujuan utama LinkAja adalah untuk menghadirkan layanan keuangan elektronik

Warta Ekonomi.co.id, Jakarta -- LinkAja bekerja sama dengan Bank DKI, Badan Pajak dan Retribusi Daerah DKI (BPRD DKI), Badan Pengelola Keuangan Daerah (BPKD), dan PT Mitracomm Ekasarana memberikan kemudahan transaksi pembayaran pajak nontunai kepada para wajib pajak DKI Jakarta. Melalui menu layanan terbaru ini, para wajib pajak dapat dengan mudah melakukan pembayaran PBB tanpa harus mengantre di loket pembayaran.

Danu Wicaksana, Direktur Utama LinkAja, mengatakan tujuan utama LinkAja adalah untuk menghadirkan layanan keuangan elektronik yang lebih baik dan lengkap, dengan memperkaya offering use case di seluruh sendi kehidupan masyarakat.

"Dengan hadirnya layanan pembayaran PBB DKI Jakarta, akan memudahkan wajib pajak DKI Jakarta dalam membayar pajak secara lebih praktis. Kami harap kemudahan ini dapat menjadi cara edukasi dan sosialisasi transaksi nontunai di tengah masyarakat, sehingga dapat meningkatkan indeks inklusi keuangan Indonesia," ujar Danu dikutip dalam keterangan resminya di Jakarta, Rabu (11/9/2019).

Baca Juga: Demi LinkAja, BTN Siap Caplok Perusahaan Modal Ventura dengan Harga Murah!

Adapun tahapan pembayaran PBB DKI Jakarta meliputi:

1.    Buka aplikasi LinkAja dan pastikan aplikasi LinkAja sudah diupdate ke versi terbaru yaitu 3.5.0 untuk iOS dan 3.5.1 untuk android
2.    Pilih “Lainnya”
3.    Klik Icon “Pajak” dalam menu Pajak dan Retribusi
4.    Pilih PBB DKI JAKARTA
5.    Masukkan NOP (nomor objek pajak) dan Tahun pembayaran Pajak.
6.    Konfirmasi data yang muncul pada aplikasi
7.    Jika data sudah sesuai, klik konfirmasi dan masukkan PIN

Untuk setiap pembayaran PBB melalui LinkAja, pengguna akan dikenakan biaya admin sebesar Rp5.000. Sejak layanan ini beroperasi sampai dengan 30 September 2019, LinkAja juga menghadirkan promo untuk pembayaran PBB DKI JAKARTA dengan minimal nominal pembayaran Rp200.000 yang akan mendapatkan cashback sebesar Rp50.000.

Baca Juga: LinkAja Gandeng Cashbac Jadi Mitra Pembayaran

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan Warta Ekonomi. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab Warta Ekonomi.
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA