Monday, 17 Muharram 1441 / 16 September 2019

Monday, 17 Muharram 1441 / 16 September 2019

Intel Mau Pamer Terobosan Baru di Olimpiade 2020, Apa Tuh?

Kamis 12 Sep 2019 06:07 WIB

Rep: wartaekonomi.co.id/ Red: wartaekonomi.co.id

Asik, Intel Mau Pamer Terobosan Baru di Olimpiade 2020, Apa Tuh?. (FOTO: Reuters/Dado Ruvic)

Asik, Intel Mau Pamer Terobosan Baru di Olimpiade 2020, Apa Tuh?. (FOTO: Reuters/Dado Ruvic)

Intel akan memanfaatkan Olimpiade Tokyo memperkenalkan portofolio teknologi baru

Warta Ekonomi.co.id, -- Raksasa teknologi, Intel akan memanfaatkan momentum Olimpiade Tokyo untuk memperkenalkan portofolio teknologi terbaru yang meliputi: kecerdasan intelejen guna mendukung pelacakan tiga dimensi pada atlet untuk diugmentasi pada siaran langsung.

Teknologi pelacakan itu akan memanfaatkan kamera dengan mobilitas tinggi untuk mengambil gambar dan video perlimbaan olimpiade. Nantinya, gambar dan video itu akan menghasilkan analisis visual dalam siaran, menurut perusahaan.

"Ini adalah kesempatan baik untuk memamerkan teknologi yang sudah kami kembangkan bertahun-tahun untuk meningkatkan kualitas perangkat lunak, algoritma, dan pengalaman siaran olimpiade," ujar Manajer Umum Program Olimpiade Intel, Rick Echevarria, dilansir dari Reuters (11/9/2019).

Baca Juga: Apa Itu Artificial Intelligence?

Kesempatan itu hadir bersamaan dengan rencana Intel untuk mencari peluang baru guna memaksimalkan potensi pertumbuhan profit dalam tiga tahun ke depan, sebab pangsa pasar Intel di sektor chip penggunaan personal telah berkurang.

Intel juga akan menggunakan realitas visual untuk menggambar ulang kejadian di lokasi olimpiade guna membantu para staf. Siaran langsung virtual akan digunakan untuk lomba lari, boksing, voli pantai, hingga upacara pembukaan dan penutupan. 

Menurut Intel, chip pun akan diimplementasikan dalam sistem pengenalan wajah terhadap 300 ribu orang, meliputi: atlet, relawan, jurnalis, hingga staf yang keluar-masuk lokasi acara.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan Warta Ekonomi. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab Warta Ekonomi.
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA