Monday, 24 Muharram 1441 / 23 September 2019

Monday, 24 Muharram 1441 / 23 September 2019

Honda Luncurkan Mobil Listrik Dengan Harga Kompetitif

Rabu 11 Sep 2019 05:53 WIB

Rep: M Riza Wahyu Pratama/ Red: Nora Azizah

Logo Honda

Logo Honda

Mobil listrik Honda dibanderol sekitar Rp 500 juta.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mobil listrik Honda secara resmi diluncurkan. Dilansir melalui Endgadget, Selasa (10/9), Honda Electric Car dibanderol lebih dari Rp 500 juta per unit. Harga ini tentunya bisa lebih kompetitif bersaing dipasaran.

Baca Juga

Jika dibandingkan dengan Renault Zoe, kendaraan itu memiliki harga sekitar 26 ribu poundsterling Rp 451 juta. Namun ia memiliki baterai lebih besar, 52 kWh dengan kemampuan tempuh 182 mil (192 km). Sedangkan Nissan Leaf dijual seharga 36 ribu (Rp 624 juta) Poundsterling dengan baterai 62 kWh.

Sebagaimana yang disebutkan perusahaan, mobil listrik Honda akan tersedia di Eropa dengan jangkauan 137 mil (220 km). Kendaraan tersebut menggunakan baterai 35,5 kWh, sehingga membuatnya semakin kompetitif dengan mobil listrik Renault Zoe dan Tesla Model 3.

Dalam kesempatan yang sama, Honda menyatakan, mobil listriknya dilengkapi pengisian daya 75 kW yang akan membuat penggunanya mampu mengisi daya 10 ke 80 persen dalam waktu 30 menit. Bagi penggunaan di wilayah perkotaan atau pinggiran, kendaraan tersebut memberikan kemampuan yang cukup.

Kendaraan tersebut memiliki mesin yang dapat menghasilkan 152 tenaga kuda (horsepower) dan torsi 232 foot-pounds. Hal itu berarti, mobil tersebut dapat berlari kencang karena ukurannya yang kecil.

Jika ada masyarakat yang menginginkan harga yang lebih ekonomis. Honda juga menyediakan mobil yang lebih murah dengan 134 tenaga kuda, yang mana masih relatif cepat. Mobil tersebut akan menjadi salah satu kendaraan futuristik. Pasalnya Honda telah mempertahankan kenyamanan sebagaimana konsep aslinya.

Sebagai pengganti kaca spion, Honda telah memasang sistem kamera cermin dengan dua layar enam inci di kedua sisinya. Mereka juga memberikan desain garis yang halus, bentuk aerodinamika yang baik dan juga ruang pandang yang baik bagi pengemudi.

Fitur lain yang diusung didalamnha adalah konsep pintu pop-out tanpa gagang dan memiliki lima layar, termasuk pula dengan papan digital. Selain itu, termasuk pula 12,3 inci LCD layar sentuh di bagian depan untuk memberikan tampilan hiburan.

Honda disebut akan mulai menjual mobil listriknya di awal 2020 dengan sistem pre order. Kendaraan yang dipesan itu akan dikirimkan pada pertengahan tahun depan.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA