Monday, 9 Syawwal 1441 / 01 June 2020

Monday, 9 Syawwal 1441 / 01 June 2020

Empat Pemain Persija Absen Lawan Persipura

Selasa 10 Sep 2019 18:49 WIB

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Endro Yuwanto

Pelatih Persija Jakarta Julio Banuelos (kanan) dan bek Rezaldi Hehanusa.

Pelatih Persija Jakarta Julio Banuelos (kanan) dan bek Rezaldi Hehanusa.

Foto: Dok Media Persija
Pelatih Persija Jakarta mewaspadai kekompakan pemain Persipura.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Empat pemain Persija Jakarta dipastikan absen saat melawan Persipura Jayapura pada laga tunda pekan ke-11 Liga 1 2019 di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Kalimantan Timur, Rabu (11/9). Keempat pemain tersebut adalah Andritany Ardhiyasa, Rohit Chand, Novri Setiawan, dan Ismed Sofyan.

Andritany Ardhiyasa dan Rohit Chand tidak bisa membela Persija karena harus memperkuat tim nasional masing-masing, yakni Indonesia dan Nepal. Adapun Novri Setiawan absen lantaran terkena hukuman akumulasi kartu. Sementara, Ismed Sofyan sedang ada urusan keluarga.

Selain itu, skuat Ibu Kota memboyong 18 pemain ke Kalimantan untuk menghadapi skuat Mutiara Hitam. Pelatih Persija Julio Banuelos bersyukur memiliki beberapa pemain baru yang dapat membantu tim mencuri poin penuh dari laga tandang tersebut.

"Kami sangat bersyukur memiliki tiga pemain baru (Joan Tomas, Fachruddin Aryanto, dan Alexander Luiz Xandao) dan tentunya sudah bisa bermain di laga besok," kata Julio dalam konferensi pers jelang laga, Selasa (10/9).

Julio memastikan tim sudah mempersiapkan diri dengan baik. Terlebih, Persija datang ke Kalimantan dengan rasa haus akan kemenangan. Pasalnya, hingga saat ini tim berjuluk Macan Kemayoran baru mengoleksi 14 poin dari 14 laga yang telah dilakoni. Torehan tersebut membuat Persija terpuruk di peringkat kedua terbawah klasemen sementara.

"Persiapan kami sangat baik di mana perkembangan tim juga sangat signifikan. Saya harap besok semua pemain yang diturunkan bisa tampil baik dan tampil maksimal untuk bisa memenangkan pertandingan," kata Julio.

Di sisi lain, pelatih berkebangsaan Spanyol itu tidak menganggap remeh kekuatan skuat Mutiara Hitam. Menurutnya, Persipura memiliki kelebihan dalam hal kekompakan. "Tim (Persipura) sudah lama bermain bersama. Mereka yang kuat tentunya dan kami harus waspada. Namun kami percaya penuh tim bisa tampil maksimal," jelas dia.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA