Sunday, 24 Jumadil Awwal 1441 / 19 January 2020

Sunday, 24 Jumadil Awwal 1441 / 19 January 2020

UAS Ajak Masyarakat Doakan Kesembuhan untuk Habibie

Selasa 10 Sep 2019 17:10 WIB

Red: Hasanul Rizqa

Presiden Ketiga RI BJ Habibie

Presiden Ketiga RI BJ Habibie

Foto: Antara/Akbar Nugroho Gumay
Ustaz Abdul Somad berdoa, semoga Allah SWT memberi kesembuhan bagi Habibie

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Hingga saat ini, presiden ketiga Republik Indonesia Bacharuddin Jusuf (BJ) Habibie masih dirawat di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat Gatot Soebroto, Jakarta. BJ Habibie diketahui masuk rumah sakit tersebut sejak 1 September 2019 lalu.

Baca Juga

Ustaz Abdul Somad (UAS) mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk mendoakan kesembuhan bagi sang pelopor industri dirgantara dalam negeri itu. UAS berharap, Allah SWT mengangkat segala macam penyakit dari diri mantan menteri riset dan teknologi (menristek) itu.

"Saya ucapkan doa, memohon kepada Allah SWT, semoga kesembuhan untuk Bapak BJ Habibie," kata UAS, Selasa (10/9).

Seperti diketahui, Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah menjenguk Habibie pada Senin (9/9) petang lalu di RSPAD Gatot Soebroto Jakarta. Begitu pula dengan mantan presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dalam kesempatan terpisah.

Adapun pada hari ini, Selasa (10/9), sejumlah tokoh juga membesuk suami (almarhumah) Hasri Ainun tersebut. Sebut saja Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan dan mantan ketua Mahkamah Konstitusi Hamdan Zoelva.

Menurut Anies, saat dijenguk, kondisi Habibie dalam situasi yang berat. "Jadi tadi saya baru jenguk langsung pak BJ Habibie dan keluarga. Di sana, juga ada Mas Ilham dan kondisi kesehatan beliau memang cukup berat. Tim dokter juga tadi sudah menjelaskan," kata Anies saat keluar dari Paviliun Kartika RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta, pukul 10.43 WIB Selasa (10/9).

"Kami merasa berterima kasih kepada tim dokter RSPAD yang telah memberikan perawatan dengan dokter-dokter terbaiknya dengan peralatan terbaik," sambung mantan mendikbud itu.

Bagaimanapun, Habibie dapat berkomunikasi dengan orang-orang yang di sekitarnya. Seluruh dokter dan perawat di sana pun sudah dianggap bak keluarga sendiri oleh alumnus RWTH Aachen (Jerman) itu.

Anies menambahkan kondisi saat ini hanya tim dokter RSPAD yang bisa menjelaskan secara lengkap. Memang, menurut jadwal yang diterima Republika, pada pukul 18.00 WIB nanti pihak RSPAD Gatot Soebroto akan menggelar jumpa pers terkait kondisi terkini Habibie.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA