Wednesday, 15 Zulhijjah 1441 / 05 August 2020

Wednesday, 15 Zulhijjah 1441 / 05 August 2020

Robert Alberts Keluhkan Bentroknya Jadwal Timnas dan Kompetisi

Rabu 11 Sep 2019 10:11 WIB

Rep: ayobandung.com/ Red: ayobandung.com

Pelatih Persib Bandung kembali mengeluhkan bentroknya jadwal kompetisi Liga 1

SOREANG, AYOBANDUNG.COM -- Pelatih Persib Bandung Robert Albers kembali mengeluhkan bentroknya jadwal kompetisi Liga 1 2019 dengan agenda Tim Nasional (Timnas) Indonesia.

Pelatih asal Belanda itu juga mengaku, timnya kerap sulit membangun kekompakan terlebih saat ini tengah dalam masa persiapan menjelang putaran kedua Liga 1 2019. Bahkan robert menyebut, kondisi ini khususnya terjadi pada pemain yang kerap bolak-balik dipanggil Timnas yakni Beckham Putra Nugraha dan Alfeandra Dewangga.

Kedua pemain muda ini memang tengah disibukkan dengan agenda Timnas Indonesia U-19 yang sedang menjalani masa pemusatan latihan untuk menjalani laga uji coba kontra Timnas Iran di Stadion Mandala Krida, Yogyakarta, Rabu (11/9/2019).

"Masalahnya adalah pemain ini datang dan setelah satu pekan mereka dipanggil lagi ke Yogya. Lalu nanti mereka akan kembali dan hanya sepekan lagi. Lagi dan lagi dipanggil bergabung dengan timnas untuk kejuaraan di Asia," ungkap Robert, di Stadion Si Jalak Harupat, Selasa (10/9/2019).

Robert mengaku situasi ini cukup menyulitkan keduanya untuk membangun kekompakan dengan para pemain lainnya lantaran hanya sesekali mengikuti sesi latihan. Padahal, Robert juga mengaku skuat Maung Bandung membutuhkan jasa Beckham dan Dewa untuk bisa diturunkan dalam pertandingan. 

Khusus untuk Dewa, bek berusia 17 tahun itu merupakan penggawa anyar yang baru didaftarkan Maung Bandung di bursa transfer putaran dua Liga 1 2019. Dewa, kata Robert, masih membutuhkan waktu untuk membangun kekompakan dengan para pemain yang ada di skuat Maung Bandung.

"Jadi masalahnya kami tidak bisa membangun kekompakan dia dengan tim, seperti ketika saya hanya bisa menggunakan Beckham di waktu tertentu saja. Jadi dia tidak bisa membangun kekompakan dengan sekitar (pemain di klub) dan hanya memakai jasanya sesekali," ujarnya.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan ayobandung.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab ayobandung.com.
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA