Saturday, 11 Syawwal 1445 / 20 April 2024

Saturday, 11 Syawwal 1445 / 20 April 2024

Dukung Ekspor, Bea Cukai Sumbagtim Raih Penghargaan

Selasa 10 Sep 2019 12:19 WIB

Red: Dwi Murdaningsih

Bea Cukai Sumbagtim menghadiri malam Grand Final Pemilihan Duta Kopi Sumatra Selatan.

Bea Cukai Sumbagtim menghadiri malam Grand Final Pemilihan Duta Kopi Sumatra Selatan.

Foto: bea cukai
Bea Cukai ikut mendorong pengembangan kopi di Sumatra Selatan.

REPUBLIKA.CO.ID, PALEMBANG -- Bea Cukai Sumbagtim menghadiri malam Grand Final Pemilihan Duta Kopi Sumatra Selatan, Kamis (5/9) lalu. Kegiatan ini sekaligus pemberian penghargaan terhadap Bea Cukai Sumbagtim atas kontribusi dan kepedulian terhadap pengembangan kopi di Sumatra Selatan.

Sumatra Selatan memiliki 250 ribu hektare lahan kebun kopi yang menjadikan satu daerah penghasil kopi terluas di Indonesia jenis kopi Robusta – Arabica. Meskipun menjadi salah satu lahan terlus, keuntungan tersebut belum menjadikan Sumatra Selatan sebagai daerah penghasil kopi yang maju. Hal ini yang menjadi perhatian Bea Cukai Sumbagtim untuk membantu memajukan Kopi Sumatra Selatan agar bisa diekspor sampai menuju pasar global

Baca Juga

Melalui program pembentukan Tim Klinik Ekspor yang bertujuan untuk menggali potensi komiditi daerah dalam rangka meningkatkan kegiatan ekspor di wilayah kerja, Bea Cukai Sumbagtim menargetkan kopi untuk menjadi komoditi unggulan yang dapat diekspor sampai ke luar negeri

Duta Kopi Indonesia, Salama Sri Susanti, menyatakan bahwa kopi dari Sumatera Selatan haruslah menjadi komoditas yang menunjang perekonomian daerah. 

“Kopi Sumsel harus menjadi raja di rumahnya sendiri, kalau perlu sampai mendunia” ujar Salama.

Bea Cukai Sumbagtim telah beberapa kali mengadakan pertemuan dengan duta kopi Indonesia untuk mengetahui hal-hal yang menjadi kendala serta permasalahan yang dihadapi dan membantu proses kegiatan ekspor kopi Sumsel. Dengan adanya penghargaan ini diharapkan dapat meningkatkan semangat Bea Cukai untuk terus membantu perusahaan menggali kekayaan alam daerah yang berpotensi untuk diekspor.

Bea Cukai juga teus mengedukasi masyarakat mengenai kegiatan ekspor dan fasilitas yang dapat diberikan oleh Bea Cukai sehingga dapat dimanfaatkan untuk memudahkan para eksportir demi tercapainya pertumbuhan ekonomi daerah.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 
 
 
Terpopuler