Saturday, 11 Syawwal 1445 / 20 April 2024

Saturday, 11 Syawwal 1445 / 20 April 2024

Bea Cukai Meriahkan Roadshow Jelajah Antikorupsi

Selasa 10 Sep 2019 10:49 WIB

Red: Dwi Murdaningsih

Bea Cukai Malang mengikuti acara roadshow yang diadakan Komisi Pemberantasan Korupsi bertema 'Jelajah Negeri Bangun Antikorupsi di Kota Malang Tahun 2019'. Acara dimulai Kamis (5/9) hingga Ahad (8/9).

Bea Cukai Malang mengikuti acara roadshow yang diadakan Komisi Pemberantasan Korupsi bertema 'Jelajah Negeri Bangun Antikorupsi di Kota Malang Tahun 2019'. Acara dimulai Kamis (5/9) hingga Ahad (8/9).

Foto: bea cukai
Acara roadhow dimulai Kamis (5/9) hingga Ahad (8/9).

REPUBLIKA.CO.ID, MALANG -- Bea Cukai Malang mengikuti acara roadshow yang diadakan Komisi Pemberantasan Korupsi bertema 'Jelajah Negeri Bangun Antikorupsi di Kota Malang Tahun 2019'. Acara dimulai Kamis (5/9) hingga Ahad (8/9).

Acara yang dikoordinasikan oleh Pemerintah Kota Malang tersebut dikemas dalam berbagai bentuk kegiatan, seperti: sosialisasi, pameran pelayanan publik, kuliah umum, permainan interaktif, penayangan film pendek, dan sebagainya. Kepala Kantor Bea Cukai Malang, Rudy Hery Kurniawan, mengungkapkan keikutsertaan Bea Cukai dalam acara ini merupakan salah satu bentuk sinergi dan komitmen Bea Cukai untuk menjadi institusi yang semakin akuntabel dalam pelaksanaan pekerjaan.

Baca Juga

“Keikutsertaan kami merupakan komitmen kami untuk menjadi makin baik. Kami sangat antusias untuk terus menyuarakan gerakan antikorupsi baik di internal maupun eksternal kantor kami sebagai bentuk kesinambungan penegakan Zona Integritas Bea Cukai Malang untuk menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK),” ungkap Rudy.

Selain mengikuti pameran ini, Bea Cukai Malang juga mendapat kunjungan dari Tim Saber Pungli. Kunjungan tersebut dilakukan sebagai rangkaian sosialisasi pelaksanaan Peraturan Presiden Nomor 87 Tahun 2016 tentang Satuan Tugas Sapu Bersih Pungutan Liar di Malang Raya dan untuk melihat proses bisnis Bea Cukai Malang yang transparan dan bebas dari korupsi serta menuju kantor berpredikat WBK.

Dalam pameran tersebut, Tim Bea Cukai Malang membagikan selebaran terkait antikorupsi Bea Cukai Malang. Bea Cukai memasang banner pengaduan dan larangan pungutan liar serta menayangkan video kegiatan antikorupsi Bea Cukai.

Bea Cukai juga memajang barang hasil penindakan dan menjelaskan penanganan lebih lanjut atas barang tersebut, memberikan pelatihan identifikasi keaslian pita cukai desain tahun 2019, serta menyajikan sebuah permainan berhadiah. Tim juga membuka kompetisi foto bagi para pengunjung untuk diungguh di akun instagram masing-masing dengan hadiah yang sangat menarik.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 
 
 
Terpopuler