Saturday, 11 Syawwal 1445 / 20 April 2024

Saturday, 11 Syawwal 1445 / 20 April 2024

Bea Cukai Kuatkan Sinergi dengan Pemprov Maluku

Selasa 10 Sep 2019 10:34 WIB

Red: Dwi Murdaningsih

Kepala Kantor Bea Cukai Wilayah Maluku, Finari Manan mengunjungi Gubernur Maluku Murad Ismail pada Jumat (6/9).

Kepala Kantor Bea Cukai Wilayah Maluku, Finari Manan mengunjungi Gubernur Maluku Murad Ismail pada Jumat (6/9).

Foto: Bea cukai
Sinergi terus dilakukan untuk meningkatkan ekspor.

REPUBLIKA.CO.ID, AMBON -- Kepala Kantor Bea Cukai Wilayah Maluku, Finari Manan mengunjungi Gubernur Maluku Murad Ismail pada Jumat (6/9). Kunjungan ini bertujuan untuk mempererat sinergi antar instansi pemerintah pusat dengan pemerintah daerah.

Selain mengkuatkan sinergi, dalam kesempatan tersebut Finari juga menjelaskan tugas dan fungsi Bea Cukai selaku trade facilitator dan industrial assistant dalam mendukung perekonomian daerah khususnya di wilayah Maluku.

Baca Juga

Dua mengatakan Bea Cukai terus berupaya untuk bersinergi bersama dengan instansi/kementerian lembaga terkait dan pemerintah daerah guna mendukung peningkatan ekspor langsung dari wilayah Maluku. Beberapa potensi yang dimiliki antara lain sektor perikanan dan kelautan maupun sektor pertanian, kehutanan dan lainnya,” ungkap Finari.

Menurut Finari, fasilitas kepabeanan dan cukai yang diberikan kepada pelaku usaha dapat mendorong perekonomian khususnya di Maluku. Fasilitas kepabeanan dan cukai yang bisa diberikan kepada para pelaku usaha sehingga dapat menarik investor, meningkatkan daya saing produk lokal.

"Menyerap tenaga kerja dan meningkatkan pertumbuhan ekonomi serta kesejahteraan masyarakat Maluku,” ujar Finari. 

Murad Ismail menyampaikan apresiasi atas peran aktif Bea Cukai dalam bersinergi dengan pemerintah daerah guna membangun perekonomian daerah Maluku. Murad menegaskan sinergitas antar instansi harus dibangun dan diperkuat sehingga kendala dan permasalahan khususnya terkait masalah peningkatan ekspor langsung dari wilayah Maluku bisa teratasi.

Pemerintah daerah Maluku mendukung program Bea Cukai sesuai tugas dan fungsinya bekerja sama dalam memajukan perekonomian wilayah Maluku.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 
 
 
Terpopuler