Senin, 24 Muharram 1441 / 23 September 2019

Senin, 24 Muharram 1441 / 23 September 2019

Bukan Jet Pribadi, Ini 5 Aset Termahal Milik Mark Zuckerberg

Selasa 10 Sep 2019 10:20 WIB

Rep: wartaekonomi.co.id/ Red: wartaekonomi.co.id

Bukan Jet Pribadi, Ini 5 Aset Termahal Milik Mark Zuckerberg. (FOTO: Reuters/Adnan Abidi)

Bukan Jet Pribadi, Ini 5 Aset Termahal Milik Mark Zuckerberg. (FOTO: Reuters/Adnan Abidi)

Soal aset kekayaan ada yang berbeda dari Mark Zuckerberg, pendiri Facebook.

Warta Ekonomi.co.id, Jakarta -- Seorang miliarder dunia memiliki aset berupa jet pribadi merupakan hal yang lumrah. Namun, ada yang berbeda dari Mark Zuckerberg, pendiri Facebook. Pasalnya, dari sederet hal yang ia miliki, bukanlah jet pribadi yang terbilang paling mahal.

Daripada kamu penasaran, Warta Ekonomi telah melansirnya dari The Richest (9/9/2019), berikut 5 barang paling mahal yang dimilikinya:

1. Rumah di San Fransisco

Pertama, aset temahal milik Mark Zuckerberg berupa rumah di San Fransisco. Seharga lebih dari US$9,9 juta, rumah tersebut bernuansa tenang dan mewah.

Baca Juga: Bos Facebook Jual Saham Senilai Rp4,14 Triliun, Alasannya...

Zuck rela menghabiskan jutaan dolar untuk merenovasi rumah tersebut. Dia menambahkan greenhouse dan mempercantik dapur rumahnya. Tentu saja, rumah sebesar ini sudah lebih cukup untuk Zuck dan keluarga kecilnya.

2. Baju

Jika dilihat dari gaya fesyen Zuck, memang tampak sederhana. Ia merupakan CEO yang senang menggunakan kaus dalam setiap acara. Uniknya, warna yang ia kenakan pun selalu sama, yakni abu-abu.

Meski tidak terlihat modis dan mewah, ternyata Zuck menghabiskan banyak uang untuk membeli setiap kaus yang ia punya. Satu harga kaus yang ia pesar dari Brunello Cucinelli, yakni US$400. Jika Zuck memiliki puluhan, kebayang dong berapa harga seluruhnya?

3. Chan Zuckerberg Initiative

Selanjutnya, untuk mendukung Biohub, Zuck dan sang istri memutuskan untuk membangun yayasan yang lebih besar, yaitu Chan Zuckerberg Initiative. Pada 2017, Zuck mengeluarkan biaya sebesar US$6 hingga US$12 miliar untuk yayasan ini hingga beberapa tahun ke depan.

Baca Juga: Mark Zuckerberg Jadi Orang Paling Ditakuti di Dunia

4. Chan Zuckerberg Biohub

Chan Zuckerberg Biohub adalah organisasi riset yang fokus pada penyembuhan penyakit menular. Saat ini, Biohub dikelola oleh Zuck dan istrinya, Priscilla Chan dan telah bekerja sama dengan University of California Berkeley, Stanford dan University of California San Fransisco. Biaya yang dikeluarkan demi berjalannya Biohub kurang lebih US$600 juta.

5. Keamanan

Yang terakhir adalah keamanan. Maksudnya?

Yaps, sebagai orang berharta, tentu keamanan diri merupakan hal yang penting bagi Mark Zuckerberg. Untuk itu, ia bisa menghabiskan sampai US$10 juta per tahunnya untuk menyewa pengamanan yang bertanggung jawab melindungi ia dan keluarganya.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan Warta Ekonomi. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab Warta Ekonomi.
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA