Thursday, 3 Rajab 1441 / 27 February 2020

Thursday, 3 Rajab 1441 / 27 February 2020

Jadi Pemimpin Paling Inovatif, Jeff Bezos vs Elon Musk, Siapa Juaranya?

Selasa 10 Sep 2019 11:44 WIB

Rep: wartaekonomi.co.id/ Red: wartaekonomi.co.id

Jadi Pemimpin Paling Inovatif, Jeff Bezos vs Elon Musk, Siapa Juaranya?. (FOTO: Quartz)

Jadi Pemimpin Paling Inovatif, Jeff Bezos vs Elon Musk, Siapa Juaranya?. (FOTO: Quartz)

Siapa yang tak mengenal Jeff Bezos dan Elon Musk?

Warta Ekonomi.co.id, Jakarta -- Siapa yang tak mengenal Jeff Bezos dan Elon Musk? Dua miliarder dunia dan pemimpin perusahaan teknologi paling inovatif dan paling berani saat ini.

Bezos dan Musk memiliki kesamaan, yakni sama-sama memiliki perusahaan antariksa yang tengah gencar-gencarnya menjalankan proyek luar angkasa. Mereka sama-sama mempunyai keinginan memboyong manusia untuk keluar dari bumi di masa depan.

Baca Juga: wartaekonomi.co.id/read241027/jarang-beramal-kini-jeff-bezos-sumbangkan-rp14-triliun-hasil-jual-saham.html">Jarang Beramal, Kini Jeff Bezos Sumbangkan Rp1,4 Triliun, Hasil Jual Saham?

Bezos merupakan pemilik Amazon dan Blue Origin, ia bertekad membawa manusia ke bulan. Sedangkan Musk, ia adalah pendiri Tesla dan SpaceX, dengan segala ide “gila”nya, Musk ingin membawa manusia tinggal di Mars.

Secara keseluruhan, perusahaan yang dipimpin Bezos dan Musk telah menghasilkan nilai pasar lebih dari US$1 triliun dalam 10 tahun terakhir. Sehingga tidak mengherankan, Forbes menempatkan mereka memperebutkan posisi nomor satu di peringkat Forbes 2019 sebagai pemimpin paling inovatif Amerika.

Baca Juga: Elon Musk Bakal Ciptakan Roket Terbesar dan Terkuat Sejagat

Gaya kepemimpinan keduanya juga memiliki kesamaan penting. Mereka berdua berhasil mengubah visi menjadi kenyataan dengan  membangun dan memanfaatkan modal invetasi mereka.

Kemudian, kapasitas mereka untuk memenangkan sumber daya dan dukungan untuk mengejar ide-ide baru yang radikal.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan Warta Ekonomi. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab Warta Ekonomi.
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA