Senin, 24 Muharram 1441 / 23 September 2019

Senin, 24 Muharram 1441 / 23 September 2019

Lenovo Incar Pasar Casual Gamer dengan IdeaPad L340

Rabu 11 Sep 2019 00:29 WIB

Rep: wartaekonomi.co.id/ Red: wartaekonomi.co.id

Lenovo Incar Pasar Casual Gamer dengan IdeaPad L340. (FOTO: Bernadinus Adi Pramudita)

Lenovo Incar Pasar Casual Gamer dengan IdeaPad L340. (FOTO: Bernadinus Adi Pramudita)

Lenovo meluncurkan IdeaPad L340 dengan spesifikasi gaming

Warta Ekonomi.co.id, Jakarta -- Bersamaan dengan diluncurkannya Legion Y540, Y7000, dan Y740, Lenovo juga meluncurkan IdeaPad L340 dengan spesifikasi gaming yang tidak kalah dengan seri Legion untuk pasar casual gamer. Jika sebelumnya IdeaPad erat dengan kesan 'laptop untuk kerja', lewat IdeaPad L340, Lenovo ingin mengubah kesan tersebut.

Country General Manager Lenovo Indonesia, Budi Janto mengatakan bahwa Lenovo telah melakukan riset mengenai segmentasi jenis gamers. Memaparkan hasil risetnya, segmentasi gamers dapat dibagi menjadi casual gamers, avid gamers, dan hardcore gamers. 

"Dari banyaknya segmentasi gamers, Lenovo ingin menyediakan perangkat dan hardware yang cocok untuk mereka. Karena yang cocok buat casual gamers, belum tentu cocok dengan avid dan hardcore gamers, begitu pula sebaliknya," kata Budi dalam launching produk terbaru Lenovo di Jakarta, Senin (9/9/2019).

Baca Juga: Inilah Produk High-End dari Trio Legion Lenovo Terbaru

IdeaPad L340 Gaming tidak hanya mampu digunakan untuk kebutuhan bekerja serta daily uses, tapi juga sanggup digunakan untuk bermain gim. Hal ini juga dibenarkan oleh Consumer Lead Lenovo Indonesia Julius Tjhin.

"Selama ini IdeaPad digunakan untuk bekerja dan belajar. Kini, kami tambahkan kartu grafis sehingga bisa digunakan untuk bermain gim," kata Julius.

Penambahan yang dimaksud Julius sendiri yakni adanya NVIDIA GeForce GTX 1650 4GB GDDR6, pada IdeaPad L340. Tidak hanya kartu grafis, IdeaPad L340 memiliki processor Intel I7 generasi sembilan, dengan kapasitas penyimpanan 512GB SSD, serta RAM 8GB DDR4.

Baca Juga: Hadirkan Laptop Gaming, Inilah Legion Series Terbaru Lenovo

Melengkapi gelar Gaming version yang disematkan pada IdeaPad L340, layar IdeaPad L340 dilengkapi spesifikasi Full HD, dengan refresh rate 60 Hz dan 250N dalam ukuran 15,6 inch.

Tidak mau kalah dengan trio Legion yang baru, IdeaPad juga dilengkapi perangkat suara dari Dolby untuk memanjakan telinga pengguna.

Jika trio Legion dijual dengan harga mulai dari Rp14,9 juta, IdeaPad L340 dijual dengan harga mulai dari Rp10,9 juta.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan Warta Ekonomi. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab Warta Ekonomi.
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA