Tuesday, 22 Rabiul Awwal 1441 / 19 November 2019

Tuesday, 22 Rabiul Awwal 1441 / 19 November 2019

In Picture: Kebakaran Hutan dan Lahan di Sumatera dan Kalimantan

Senin 09 Sep 2019 22:50 WIB

Rep: Republika, Antara/ Red: Yogi Ardhi

Foto: Mushaful Imam/Antara

REPUBLIKA.CO.ID, SIAK - Kondisi kebakaran lahan dan hutan di beberapa provinsi di Sumatera dan Kalimantan masih terus berlangsung. Selain kerugian materil karena lahan yang terbakar, peristiwa ini mengganggu berbagai kegiatan warga.

Kabut asap yang pekat di sejumlah wilayah di Kabupaten Siak, Riau, membuat kegiatan belajar-mengajar terhenti. Peserta didik terpaksa dipulangkan dan diberikan tugas pelajaran di rumah.

"Pagi tadi kondisi kurang sehat, sebagian sudah meliburkan peserta didiknya sampai kondisi udara normal dan sehat kembali," kata Kepala Dinas Pendidikan Nasional dan Kebudayaan Kabupaten Siak M. Lukman di Siak, Senin (9/9).

Peserta didik yang diliburkan itu meliputi wilayah Kecamatan Siak, Mempura, Dayun, Tualang, Sungai Apit, Sei Mandau, Kerinci Kanan, Bungaraya, dan Sabak Auh.

Sementara itu Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Meteorologi Syamsudin Noor Banjarmasin menyatakan jika seluruh wilayah Kalimantan Selatan telah diselimuti kabut asap. "Cuaca dalam beberapa hari terakhir ini termasuk untuk Selasa besok, masih diwarnai kabut asap," terang Staf Prakirawan Stasiun Meteorologi Syamsudin Noor Banjarmasin, Bayu Kencana Putra di Banjarbaru, Senin (9/9).

Sumber : Republika, Antara

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA