Tuesday, 18 Muharram 1441 / 17 September 2019

Tuesday, 18 Muharram 1441 / 17 September 2019

ACT Kolaborasi dengan PT Telkom, Bantu Pasien Gagal Ginjal

Senin 09 Sep 2019 21:49 WIB

Rep: Zahrotul Oktaviani/ Red: Gita Amanda

Telkom menyelenggarakan program Bike to Care menyambut Hari Pelanggan Nasional 2019.

Telkom menyelenggarakan program Bike to Care menyambut Hari Pelanggan Nasional 2019.

Foto: Telkom Grup
ACT Sumut juga memberikan bantuan berupa kursi roda sebagai alat bantu.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Lebih dari 130 sepeda parkir di halaman kantor Aksi Cepat Tanggap (ACT) Sumatra Utara (Sumut) di Medan pada Rabu (4/9) lalu. Ratusan goweser memenuhi area parkir tersebut.

Rombongan para pesepeda ini datang dari berbagai kelas dan dari berbagai komunitas. Mereka merupakan peserta “Bike to Care Indihome Peduli” dalam rangka perayaan Hari Pelanggan. 

Tahun ini, program “Bike to Care Indihome Peduli” berikhtiar membantu Wahidah Husni atau yang akrab disapa “Adik Ani”. Ia adalah penderita gagal ginjal dari Kabupaten Deli Serdang.

Tampak antusias para peserta mengikuti kegiatan amal ini. Walau nampak lelah bersepeda, semangat kepedulian mereka terhadap sesama masih terpancar.

Dalam sambutannya, Kepala Cabang (Kacab) ACT Sumut, Fadhli Septavianra berterima kasih kepada PT Telkom atas kepercayaannya untuk menyalurkan dana bantuan biaya berobat untuk Adik Ani.

“Amanah ini akan disampaikan dalam beberapa tahap. Yang pertama adalah pendampingan gizi untuk Adik Ani,” ujar Fadhli dalam keterangan yang didapat Republika, Senin (9/9).

Deputy Infrastruktur PT Telkom Regional I, Bambang mengharapkan pemberian bantuan untuk Adik Ani dikawal sama-sama. Ia berharap bantuan yang diberikan bisa membantu pengobatan Adik Ani.

“Bantuan sebesar Rp 90 juta yang terkumpul mungkin bukan nilai yang besar untuk kesembuhan total Adik Ani, namun ini merupakan wujud berbagi kasih kami, PT Telkom, kepada orang tua Ani agar bisa membantu kebutuhan perobatan dan kesembuhan Adik Ani,” ujar Bambang.

Acara pun ditutup dengan serah terima dana bantuan secara simbolis kepada Adik Ani yang didampingi oleh kedua orang tuanya.

Selain bantuan Rp 90 juta untuk biaya perobatan gagal ginjal Adik Ani, ACT Sumut juga memberikan bantuan berupa kursi roda sebagai alat bantunya saat menjalani masa perobatan. Harapan ACT dan Telkom, semoga apa yang diberikan ini menjadi manfaat yang besar bagi Adik Ani dan keluarganya.  

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA