Thursday, 25 Zulqaidah 1441 / 16 July 2020

Thursday, 25 Zulqaidah 1441 / 16 July 2020

Hedi Yunus Kenang Kali Pertama Kahitna Main di Soundrenaline

Senin 09 Sep 2019 08:00 WIB

Red: Reiny Dwinanda

Vokalis kelompok musik Kahitna Hedi Yunus (kanan), Mario Ginanjar (kiri) dan Carlo Saba (tengah).

Vokalis kelompok musik Kahitna Hedi Yunus (kanan), Mario Ginanjar (kiri) dan Carlo Saba (tengah).

Foto: Antara/Fikri Yusuf
Kahitna tampil bersama Burgerkill di Soundrenaline 2019.

REPUBLIKA.CO.ID, BADUNG -- Kahitna kembali mendapat kesempatan untuk manggung dalam festival musik Soundrenaline 2019. Ini merupakan kali kedua bagi grup yang dimotori oleh Yovie Widianto itu.

Kali ini. Soundrenaline menggabungkan musisi lintas genre dan generasi sehingga bukan cuma musik rock yang disuguhkan, melainkan juga genre musik lain termasuk pop yang diusung Kahitna. Rupanya, Kahitna sempat kaget ketika diajak tampil di Soundrenaline untuk kali perdana pada 2016.

"Karena biasanya Soundrenaline itu identik dengan musik rock, makanya sekarang ketika ditawari kedua kali kami senang banget," ujar vokalis Kahitna Hedi Yunus menjelang tampil di panggung Soundrenaline, Garuda Wisnu Kencana, Badung, Bali, Ahad.

Penampilan pertama Kahitna di Soundrenaline berujung manis. Akan tetapi, grup tersebut pernah juga merasakan antusiasme penonton yang rendah saat tampil di pertunjukan musik lain yang kebanyakan musisinya bukan dari genre pop.

"Penonton kan beda-beda, tapi kalau kita kasih interaksi baik mereka akan balas. Awalnya, di lagu pertama mereka kayak enggak, terima tapi lama-lama diterima," ujar Hedi.

Mario Ginanjar yang juga vokalis Kahitna mengatakan, daftar musisi di festival Soundrenaline yang kini berasal dari genre bermacam-macam adalah bukti bahwa musik jadi salah satu cara mempersatukan perbedaan.

"Biasa orang kumpul dibayar, tapi orang bayar untuk kumpul di sini," seloroh dia.

Terbukti, penampilan Kahitna memang ditunggu-tunggu penonton yang tumpah ruah di hadapan panggung, menyanyikan lagu-lagu hit mereka seperti "Andai Dia Tahu", "Mantan Terindah", "Tak Sebebas Merpati", hingga "Cantik".

Yovie Widianto sempat mengungkapkan bahwa Kahitna termasuk jarang latihan. Ini tak terlalu masalah mengingat usia grup mereka sudah menginjak usia 33 tahun sehingga kekompakan sudah terjalin erat.

Kahitna berbagi panggung yang sama dengan Burgerkill, pertemuan yang jarang terjadi karena genre musik keduanya sangat berbeda. Vicky Mono, vokalis Burgerkill, mengatakan, Soundrenaline menjadi media silaturahmi sekaligus bertukar pikiran bersama musisi antar-genre.

Baca Juga

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA